Jakarta (ANTARA) - Pemuncak klasemen Liga Jerman RB Leipzig tergelincir saat melawat ke markas Eintracht Frankfurt, Sabtu, dan harus pulang dengan membawa kekalahan 0-2.

Kekalahan ketiga musim ini tersebut belum menjungkalkan Leipzig dari posisi puncak. Mereka masih berada di pucuk dengan koleksi 40 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman, Leipzig masih di puncak walau tak lagi sempurna

Sedangkan Frankfurt meneruskan tren positif mereka untuk menorehkan kemenangan beruntun keduanya. Hasil itu mendongkrak mereka ke peringkat kesembilan dengan 24 poin.

Leipzig yang tampil begitu tajam dalam empat laga tandang terakhirnya, berusaha mengulangi hal serupa saat bermain di Commerzbank Arena, Frankfurt. Mereka melakukan pendekatan serupa dengan menggempur habis-habisan pertahanan tuan rumah dan mencatatkan 12 tembakan ke gawang pada babak pertama.

Baca juga: Jadwal Liga Jerman: Leipzig ingin teruskan tren positif

Justru Frankfurt yang ditekan habis-habisan pada babak pertama, mampu mengemas gol pembukaan melalui tembakan keduanya di laga itu. Bek asal Prancis Almamy Toure melepaskan sepakan setengah voli dari tepi kotak penalti untuk bersarang ke gawang Leipzig pada menit ke-48.

Berada dalam situasi tertinggal membuat Leipzig berupaya mencetak gol balasan secepatnya. Mereka kembali memegang kendali, dan berusaha membongkar dua lapis pertahanan Mainz.

Filip Kostic tetap menjadi sosok yang mengancam bagi Mainz, ia kerap naik dan turun di sisi kiri untuk mengantisipasi peluang melakukan serangan balik.

Pelatih Leipzig Julian Nagelsmann memasukkan Yussuf Poulsen, Ademola Lookman, dan Emil Forsberg untuk menambah daya gedor. Namun mereka tidak pernah benar-benar merepotkan kiper Kevin Trapp pada babak kedua.

Hal yang terjadi justru sebaliknya, Kostic mampu mengemas gol untuk menggandakan keunggulan The Eagles pada menit ke-90.

Baca juga: Frankfurt naik ke posisi tiga usai kalahkan Mainz

Selanjutnya Gladbach

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020