Jakarta (ANTARA) - Ben Simmons mencetak 28 angka, 10 rebound, delapan assist dan empat steal untuk memenangkan Philadelphia 76ers atas Los Angeles Lakers 108-91, Sabtu (Minggu WIB), dalam laga yang diwarnai LeBron James melewati rekor poin Kobe Bryant untuk menempati posisi ketiga daftar pencetak angka sepanjang masa NBA.

Simmons memasukkan 12 dari 15 tembakan ketika bermain 41 menit. Tobias Harris mencetak 29 poin dan Al Horford menyumbang 16 bagi Sixers, yang meningkatkan rekornya menjadi 21-2 di kandang sendiri. Matisse Thybulle juga berkontribusi lima steal.

Sixers bermain tanpa Joel Embiid (cedera jari) untuk ke-16 kalinya musim ini dan juga kehilangan Josh Richardson yang cedera hamstring.

Anthony Davis memimpin Lakers dengan 31 poin, sementara LeBron James mengumpulkan 29 poin, delapan assist dan tujuh rebound. James memasuki pertandingan setelah mengumpulkan 33.626 poin sementara Bryant berada pada posisi 33.643.

Baca juga: LeBron James lampaui Kobe Bryant di daftar poin playoff
Baca juga: Joel Embiid absen bela 76ers hadapi Celtics


Chicago Bulls 118 -- Cleveland Cavaliers 106

Zach LaVine mencetak 27 dari 44 poinnya pada paruh pertama dan Chicago diuntungkan oleh dominasi pada kuarter ketiga untuk mengalahkan tuan rumah Cleveland untuk kedua kalinya dalam dua kali Sabtu.

LaVine menghasilkan lima dari 12 lemparan tiga angka timnya dan menambah 10 rebound dan delapan assist bagi Bulls, kurang sedikit untuk mencetak triple-double pertama dalam karirnya. Ia mencatat 21 dari 42 poinnya pada kuarter keempat Sabtu lalu saat Chicago mengatasi defisit 15 poin di penghujung laga, untuk meraih kemenangan 118-116 atas Cleveland akhir pekan lalu.

Cleveland mencetak tujuh poin pertama pada kuarter ketiga sebelum Chicago merebut kendali pertandingan dengan hasil gemilang 40-12 untuk memimpin 99-76 pada akhir kuarter tersebut. LaVine mengalirkan lemparan tiga angka pada awal dan akhir perolehan 11-0 untuk menutup rangkaian tersebut.

Baca juga: Chicago Bulls kehilangan forward Markkanen selama 4-6 minggu

Brooklyn Nets 121 -- Detroit Pistons 111 (OT)

Kyrie Irving menghasilkan 45 poin dan Brooklyn menghentikan lima kekalahan beruntun dengan mengungguli tuan rumah Detroit.

Raihan Irving itu adalah perolehan tertingginya sejak mencetak 50 poin saat melawan Minnesota pada Oktober dalam debutnya di Nets. Ia menambah tujuh assist dan enam rebound. Jarrett Allen menyumbang 20 poin, 15 rebound dan empat blok sementara Joe Harris menyumbang 16 poin bagi Brooklyn.

Derrick Rose memimpin Detroit dengan 27 poin dan enam assist. Center Pistons Andre Drummond, yang kehilangan dua pertandingan sebelumnya setelah mulutnya terbentur sikut di Washington Senin lalu, menyumbang 20 poin dan 21 rebound.

Utah Jazz 112 -- Dallas Mavericks 107

Rudy Gobert mencetak 22 poin, mengoleksi 17 rebound dan memblok lima tembakan untuk membawa Utah mengatasi Dallas di Salt Lake City.

Donovan Mitchell menghasilkan skor tertinggi tim 25 poin bagi Utah, sementara Bojan Bogdanovic menambah 23 poin. Utah memenangi pertandingan keempat mereka berturut-turut dan mencetak rekor (menang-kalah) 19-2 dalam 21 pertandingan terakhir.

Luka Doncic membukukan 25 poin untuk memimpin Dallas. Seth Curry menambah 19 poin dan Kristaps Porzingis menambah 15 bagi Mavericks, yang menghasilkan rekor 1-2 dalam tiga pertandingan terakhir mereka setelah menang empat pertandingan beruntun.

Oklahoma City Thunder 113 -- Minnesota Timberwolves 104

Setelah kemampuannya sebagai All-Star, Chris Paul menambahnya dengan double-double keenamnya musim ini, membantu Thunder mengalahkan tuan rumah Timberwolves.

All-Star sembilan kali itu mencetak 13 dari 25 poinnya pada kuarter ketiga dan menambah 10 assist, yang tertinggi bagi tim, saat Thunder memenangi pertandingan kelima berturut-turut baik secara keseluruhan maupun tandang.

Pemain Timberwolves Karl-Anthony Towns adalah pencetak angka terbanyak dengan 37 poin, demikian Reuters.

Baca juga: Center Thunder Noel absen setelah operasi pipi dan catatan NBA lainnya

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020