Jakarta,  (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Malaysia Abdullah Ahmad Badawi Kamis malam akan melayat jenazah mantan Menteri Luar Negeri Ali Alatas.

Juru bicara Kepresidenan, Dino Pati Djalal, di Jakarta, Kamis, mengatakan Presiden akan berangkat melayat Ali Alatas usai mengadakan pertemuan bilateral dengan PM Badawi di Kantor Kepresidenan.

PM Badawi, menurut Dino, adalah teman akrab dari Ali Alatas saat menjabat menteri luar negeri.

"Jenazah Ali Alatas akan tiba di Jakarta pukul 18.10 WIB hari ini. Jenazah akan langsung dibawa ke kediaman almarhum di Jalan Benda, Kemang, Jakarta Selatan. Malam ini Presiden berencana datang bersama dengan PM Badawi," tutur Dino.

PM Badawi yang didampingi beberapa pejabat Malaysia antara lain Panglima Angkatan Tentara Malaysia Zanal Abidin Mochamad Zain, Kepala Polisi Negara MalaysiaTan Sri Abdul Aziz, dan Sekje Menteri Pertahanan Tan Sri Abdul Kadir Mohamad, pada Kamis siang mengadakan pertemuan kenegaraan dengan Presiden Yudhoyono.

Presiden Yudhoyono antara lain didampingi Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono, dan Wakil Menlu Triyono Wibowo.

Presiden Yudhoyono akan bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman Ali Alatas pada Jumat 12 Desember 2008 pukul 09.00 WIB di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Ali Alatas yang sampai akhir hayatnya menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Presiden adalah pemegang Anugerah Bintang Maha Prana dan Bintang Republik Indonesia Utama.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2008