Moskow berlakukan pengamanan khusus di tempat wisata terkait corona

Moskow berlakukan pengamanan khusus di tempat wisata terkait  corona

Virus corona (Ant)

Kami melakukan pengendalian khusus terhadap hotel dan tempat lain di mana banyak turis berkumpul. Ketika tanda-tanda bahaya muncul, tim medis darurat akan dikirim untuk melaksanakan pemeriksaan menyeluruh
Moskow (ANTARA) - Otoritas kota Moskow memberlakukan langkah-langkah pengamanan khusus di hotel-hotel dan tempat wisata akibat kekhawatiran atas merebaknya virus corona di China, kata Wali Kota Sergei Sobyanin, Selasa.

"Kami melakukan pengendalian khusus terhadap hotel dan tempat lain di mana banyak turis berkumpul. Ketika tanda-tanda bahaya muncul, tim medis darurat akan dikirim untuk melaksanakan pemeriksaan menyeluruh," dia menulis di lamannya.

Sementara itu, terkait dengan berjangkitnya corona, Thailand memperkirakan kunjungan turis China ke negaranya akan turun sekitar dua juta orang tahun ini menjadi sembilan juta dari 11 juta orang sebelumnya, kata Otoritas Turisme Thailand (TAT) pada Selasa.

Wisatawan China merupakan sumber terbesar pengunjung ke Thailand. Sektor turisme Thailand terkena pukulan berat oleh larangan China terhadap semua tur yang dilakukan berkelompok.

TAT akan mengajukan proposal kepada pemerintah untuk membantu sektor pariwisata, kata ketuanya, Yutashar Supasorn dalam jumpa pers.

Reuters

Baca juga: Pemprov NTB bentuk corona crisis center

Baca juga: Wamenkeu sebut Virus Corona berpotensi perlambat ekonomi China

Baca juga: WHO minta dunia tetap tenang sikapi wabah virus corona

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

RS Hasan Sadikin Bandung tangani 3 suspek baru virus corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar