AirAsia lanjutkan pembatalan penerbangan ke Wuhan

AirAsia lanjutkan pembatalan penerbangan ke Wuhan

Petugas bandara berbicara kepada penumpang di Bandara Internasional Kuala Lumpur, di Sepang, Malaysia, Senin (27/1/2020). (REUTERS/LIM HUEY TENG)

Ketentuan ini tergantung pada semua penerbangan ke/dari China daratan hingga 15 Februari 2020 dan penerbangan pulang dari 16-29 Februari 2020 yang mana tiket telah dibeli sebelum tanggal 28 Januari,
Kuala Lumpur (ANTARA) - Maskapai AirAsia Sdn Bhd tetap melanjutkan pembatalan penerbangannya dari dan ke Wuhan China hingga jam 23.00 malam pada Senin 28 Januari 2020.

Dalam siaran pers di Kuala Lumpur, Senin, maskapai penerbangan berbiaya murah ini juga membenarkan penumpang yang telah membeli tiket dari semua destinasi di China untuk tetap memegang tiketnya atau uangnya dikembalikan sepenuhnya.

AirAsia menjelaskan para penumpang yang terkena dampak bisa tetap memperoleh  harga tiket sesuai fasilitas  AirAsia BIG Loyalty bagi penerbangan akan datang dengan maskapai tersebut.

Uang yang telah dibayarkan secara  online bisa ditebus kembali untuk pemesanan tiket dalam tempo 90 hari dari tanggal perjalanan yang telah dikeluarkan.

"Tanggal perjalanan yang sebenarnya bisa dibuat meskipun sudah tamat, asalkan jadwal penerbangan kami telah dikeluarkan," katanya.

Ketentuan ini tergantung kepada tiket-tiket yang telah dikeluarkan sebelum 28 Januari 2020 bagi semua penerbangan ke/dari China daratan hingga 15 Februari 2020 (bagi penerbangan Wuhan dilanjutkan sehingga 29 Februari).

Para penumpang yang terdampak juga diberi pilihan untuk mendapatkan pengembalian uang sepenuhnya sesuai ketentuan pembayaran asal.

"Ketentuan ini tergantung pada semua penerbangan ke/dari China daratan hingga 15 Februari 2020 dan penerbangan pulang dari 16-29 Februari 2020 yang mana tiket telah dibeli sebelum tanggal 28 Januari," katanya.

Mereka mengatakan permohonan pengembalian uang bisa dibuat melalui support.airasia.com.

Bagi pemesanan tiket yang dibuat melalui agen wisata termasuk agen online, permohonan pengembalian uang mesti dibuat melalui agen masing-masing.

AirAsia memantau terus situasi dan berhak untuk membuat semua pengumuman sesuai dengan perkembangan terbaru.

Baca juga: AirAsia batalkan penerbangan dari dan ke Wuhan
Baca juga: Malindo Air - AirAsia batalkan sementara penerbangan dari dan ke Wuhan

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polrestabes Surabaya ungkap 32,3 kilogram sabu-sabu jaringan internasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar