Purwakarta (ANTARA News) - Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung, belum mau menerima tawaran sejumlah partai politik (parpol) selain Partai Golkar, meski beberapa parpol sudah menawarkan dirinya menjadi calon presiden (Capres).

"Sejumlah parpol memang telah melamar agar saya masuk dalam konvensi Capres yang diusung partai bersangkutan," kata Akbar, usai menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Purwakarta periode 2008-2009 di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis.

Di antara parpol yang sudah melamar Akbar itu ialah PBR (Partai Bintang Reformasi) dan Dewan Integritas Bangsa. Namun lamaran tersebut tidak diterima, karena dirinya masih fokus terhadap Partai Golkar.

Mengenai pencalonannya di Partai Golkar, Akbar mengatakan, hingga kini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar belum mau mengumumkan rekruitmen Capres, karena harus menunggu pelaksanaan Pemilu Legislatif 2009 terlebih dahulu.

"Kalau saya harus mencalonkan Capres dari Partai Golkar, akan dilihat dulu sejauh mana peluang atau keseriusan Golkar memajukan figur dari internal," kata Akbar yang juga Mantan ketua DPR itu.

Ia menyarankan, agar penjaringan Capres yang diusung Partai Golkar dilakukan sejak sekarang, karena jika hasil penjaringannya diputuskan usai Pemilu Legislatif nanti, waktunya terlalu singkat untuk mengenalkan Capres dari Partai Golkar.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2008