Kami berharap dengan relokasi terminal keberangkatan domestik ini akan meningkatkan kenyamanan pengguna jasa bandara
Sidoarjo (ANTARA) - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Juanda Surabaya memindahkan lokasi keberangkatan penerbangan untuk tujuan domestik dan umrah dari Terminal 1B ke 1A, sebagai dampak pekerjaan perluasan dan renovasi Terminal 1 mulai 1 Februari 2020.

General Manager Bandara Internasional Juanda Surabaya Heru Prasetyo di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat, menjelaskan renovasi interior di Terminal 1A telah rampung dilaksanakan.

"Atas dasar tersebut keberangkatan penerbangan yang sebelumnya ada di Terminal 1B yakni maskapai Lion Air, Wings Air, Trigana Air, Travira, Airfast, Susi Air dan Pegasus Air akan dialihkan keberangkatannya ke Terminal 1A," katanya.

Baca juga: Bandara Juanda layani 966 ribu penumpang selama Natal dan Tahun Baru

Ia mengatakan, relokasi atau perpindahan ini akan dilaksanakan 31 Januari 2020 dan efektif digunakan mulai 1 Februari 2020.

"Persiapan dan sosialisasi sudah mulai dilakukan, kami berharap dengan relokasi terminal keberangkatan domestik ini akan meningkatkan kenyamanan pengguna jasa bandara," ujarnya.

Di Terminal 1A kini telah disediakan 34 counter check-in baru dengan pembagian:

1. Counter 01-10 : Lion Air dan Wings Air
2. Counter 11 -14 : Batik Air
3. Counter 15-18 : Sriwijaya Air dan NAM Air
4. Counter 19-24 : Citilink
5. Counter 37-41 : maskapai umrah
6. Counter 42-46 : Trigana Air, Travira, Airfast, Susi Air, dan Pegasus Air

Heru menambahkan, selain counter check-in, ruang customer services airlines juga akan dipindahkan.

"Perpindahan ini hanya untuk penerbangan domestik yang berada di Terminal 1A, sedangkan untuk penerbangan domestik Airasia dan Garuda Indonesia dan seluruh penerbangan internasional, kecuali umrah tetap berada di Terminal 2," katanya.

Baca juga: Airnav: 400 pesawat mendarat dan terbang di Bandara Juanda tiap hari

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020