Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen menciptakan tiga gol dalam 26 menit pertama pertandingan untuk menggulung tuan rumah Mainz 3-1 dalam laga Sabtu malam ini sehingga naik ke puncak klasemen Bundesliga dengan selisih dua poin dari penguntit terdekatnya. Ini adalah kemenangan keenam berturut-turut Bayern.

Pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski mengawali pesta tiga gol Bayern dengan sundulan pada menit kedelapan.

Baca juga: Empat gol Lewandowski antar Muenchen lumat Red Star 6-0

Ini adalah gol ke-22 Lewandowski di Liga Jerman. Thomas Mueller dan Thiago Alcantara kemudian mengimbuhkan dua gol lainnya untuk klub Bavarian untuk mencetak 42 poin atau dua poin di atas RB Leipzig yang menghadapi Borussia Moenchengladbach pada hari yang sama.

Mainz, yang memperkecil kekalahan berkat satu gol Jeremiah St. Juste pada babak pertama, jangan menghadirkan ancaman kepada tim tamu.

Sementara itu Borussia Dortmund menciptakan kemenangan gemilang nan dominan ketika menghancurkan Union Berlin 5-0 yang dua gol di antaranya diciptakan sensasi Norwegia Erling Haaland.

Baca juga: Ini dana yang harus dikeluarkan Dortmund untuk boyong Erling Haaland

Jadon Sancho membuka gelombang gol Dortmund pada menit ke-13 yang digandakan Haaland lima menit kemudian.

Dortmund mencetak dua gol lagi pada babak kedua dari Marco Reus dan Axel Witsel sebelum Haaland mengemas gol ketujuhnya dari tiga pertandingannya bersama klub Lembaga Ruhr itu, demikian Reuters.

Baca juga: Hattrick sinari debut Haaland saat Dortmund bungkam Augsburg 5-3

Baca juga: Reus: Dortmund tanpa pemain selevel Haaland sejak Lewandowski hengkang

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020