Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat satu pintu air berstatus waspada atau siaga tiga, yakni Pintu Air Pasar Ikan.

Dikutip dari laman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dan akun twitter di Jakarta, Minggu pukul 03.00 WIB, disebutkan pintu air Pasar Ikan dengan ketinggian 185 centimeter (cm).

BPBD melalui akun twitternya juga menyebutkan tidak ada pintu air di wilayah DKI Jakarta yang berstatus awas atau siaga satu, dan siaga dua (siaga).

BPBD merincikan ketinggian muka air di sejumlah pintu air wilayah Jabodetabek yang berstatus normal atau siaga empat, yakni Katulampa tercatat 10 cm, Depok 100 cm, Manggarai 630 cm, Karet 340 cm, Krukut Hulu 20 cm, Pesanggrahan 80 cm.

Baca juga: Sejumlah pintu air di Jakarta sudah berstatus siaga empat

Selain itu, Angke Hulu 130 cm, Waduk Pluit kurang dari 190 cm, Cipinang Hulu 110 cm, Sunter Hulu 60 cm dan Pulo Gadung 330 cm.

Baca juga: Banjir Jakarta, waspada potensi luapan di sejumlah pintu air

Meski ketinggian air relatif terpantau normal, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat pada pagi hari, dan wilayah Kepulauan Seribu pada dini hari.
Baca juga: Pintu Air Pasar Ikan di Jakarta Utara Siaga II
Baca juga: Pintu Air Pasar Ikan siaga dua, warga diimbau antisipasi banjir rob

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2020