Liga 1 Indonesia

Persiraja rekrut mantan penjaga gawang timnas

Persiraja rekrut mantan penjaga gawang timnas

Pemain asing Persiraja Bruno Dybal. Antara Aceh/M Haris SA

Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh merekrut mantan penjaga gawang timnas Indonesia Edi Harto sebagai pelatih kiper klub promosi Liga 1 Indonesia musim 2020 tersebut.

Presiden Persiraja Nazaruddin Dekgam di Banda Aceh, Senin, mengatakan Edi Harto segera bergabung dengan Persiraja bersama pelatih kepala Hendri Susilo.

"Selain pernah menjadi penjaga gawang timnas, Edi Harto juga pernah menjadi pelatih kiper timnas. Saat ini yang bersangkutan sedang dalam perjalanan bersama Hendri Susilo," kata Nazaruddin Dekgam.

Selain mendatangkan pelatih kiper, Nazaruddin mengatakan Persiraja sedang menjajaki dua penjaga gawang baru, termasuk memantau penjaga gawang U-20.

Menyangkut dengan kiper Persiraja, Nazaruddin Dekgam menyebutkan untuk sementara masih tetap Fakhrurrazi. Sedangkan Wahyudi masih dalam negosiasi.

"Wahyudi mau bergabung dengan permintaan sering dimainkan. Persoalan dimainkan atau tidak, itu bukan wewenang saya. Semuanya keputusan pelatih," kata Nazaruddin.

Tunggu keputusan 

Selain kiper, Persiraja masih menjajaki pemain di posisi lain, seperti pemain belakang, pemain tengah, maupun striker. 

"Saat ini juga ada empat pemain yang sedang menjalani uji coba bersama pemain. Saya melihat semuanya bagus. Namun, semua keputusan pelatih. Kita tunggu saya keputusan pelatih," katanya.

Empat pemain yang menjalani uji coba tersebut yakni Rio Nakamura (Jepang), Pavel Smolyachenco (Uzbekistan), dan dua pemain lokal, yakni Olisa dan Wira Satria.

Sementara itu, pada latihan Senin (3/2), hampir semua pemain sudah bergabung. Latihan dipimpin tim pelatih terdiri asisten Akhyar Ilyas dan pelatih fisik Irwansyah.

Baca juga: Persiraja fokus latihan fisik

Pemain yang ikut latihan di antaranya tiga pemain asing Vanderley Francisco (Brasil), Bruno Dybal (Brasil), dan Adam Mitter (Inggris).

Baca juga: Dua pemain asing Persiraja tanda tangani kontrak satu musim
Baca juga: Persiraja datangkan pemain asal Inggris Adam Mitter


Sedangkan pemain lainnya Rezham Baskoro, Rendy Saputra, Nazarul Fahmi, Miftahul Hamdi, Muhammad Kasim Slamat, Asep Budi.

Kemudian, Fery Komul, Defri Rizki, Eriyanto, Tri Rahmat Priadi Assanur Rizal Torres, Zamrony, Andre Abu Bakar, Mudasir, Fakhrurrazi Kuba, Agus Suhendra, Luis Irsandi, dan Aliyah Alfuad.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar