Liga 1 Indonesia

Dua pemain asing Persiraja tanda tangani kontrak satu musim

Dua pemain asing Persiraja tanda tangani kontrak satu musim

Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani didampingi dua pemain asing Bruno Dybal (kiri) dan Adam Mitter (kanan) menandatangani kontrak pemain klub Liga 1 tersebut di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh di Banda Aceh, Rabu (29/1/2020). Antara Aceh/M Haris SA

Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh, klub promosi Liga 1, resmi mengikat dua pemain asing, asal Brazil dan Inggris, setelah keduanya menandatangani kontrak berdurasi satu musim.

Penandatanganan kontrak dilakukan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu. Dua pemain asing tersebut yakni Bruno Dybal asal Brazil dan Adam Mitter dari Inggris.

"Sedangkan seorang lagi pemain asing lainnya, Vanderley Fransisco masih di Brazil. Yang bersangkutan dijadwalkan menandatangani kontrak pada 31 Januari mendatang. Besok, Fransisco terbang dari Brazil," kata Rahmat Djailani.

Rahmat Djailani menyebutkan Bruno Dybal merupakan pemain gelandang dan belum pernah bermain di Liga Indonesia. Bruno Dybal terakhir bermain di klub Thailand, Samut Sakhon FC.

Bruno Dybal merupakan mantan pemain Timnas U20 Brazil. Pemain berusia 25 tahun tersebut, selain bermain di liga Brazil, juga pernah bergabung dengan klub peserta liga Portugal dan Kolombia.

Begitu juga dengan Adam Mitter. Pemain asal Inggris tersebut belum pernah berkompetisi di Liga Indonesia. Namun begitu, pemain belakang ini pernah bertanding melawan Madura United ketika bergabung dengan klub Singapura.

Sebelum bergabung dengan Persiraja, Adam Mitter bermain untuk Valour FC, klub peserta Liga Kanada. Sebelumnya, Adam Mitter pernah bermain di Liga Filipina, Liga Singapura, dam Liga Vietnam.

"Menyangkut dengan nilai kontrak kedua pemain asing tersebut, tidak bisa kami sampaikan. Yang bisa kami sampai bahwa Persiraja membutuhkan dana Rp10 miliar hingga Rp15 miliar untuk belanja pemain," kata Rahmat Djailani.

Rahmat Djailani mengatakan, selain tiga pemain asing tersebut, Persiraja juga akan menyeleksi pemain asing Asia asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko. Pavel Smolyachenko pernah bermain di Arema Malang.

"Pemain Uzbekistan ini akan menjalani trial bersama Persiraja. Jika nanti pelatih memutuskan oke, maka yang bersangkutan akan dikontrak. Masalah pemain, itu urusan tim pelatih," kata Rahmat Djailani.

Baca juga: Persiraja datangkan pemain asal Inggris Adam Mitter

Baca juga: Pemain Uzbekistan jalani uji coba di Persiraja

Baca juga: Persiraja jadwalkan latihan perdana 30 Januari 2020

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penuhi kuota pemain Asia, Arema FC rekrut pemain Korsel

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar