Madiun (ANTARA News) - Kepolisian wilayah Madiun, Jawa Timur, memasang sedikitnya 13 kamera CCTV (closed-circuit television) yang tersebar tempat-tempat strategis di wilayah daerah itu.

Kapolwil Madiun Komisaris Besar Achmady Sabtu mengatakan, pemasangan kamera yang dimaksudkan untuk menekan gangguan keamanan pada libur Natal, menjelang malam 1 Syuro dan tahun baru itu  itu merupakan hasil kerjasama kepolisian dengan PT Telkom Madiun.

"Secara umum, kondisi keamanan di wilayah Madiun kondusif. Untuk itu, kondisi ini harus dipertahankan agar masyarakat bisa tenang tanpa ada gangguan keamaman,"katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, kamera CCTV yang difungsikan untuk memantau aktivitas masyarakat dan kondisi keamanan itu dipasang di wilayah Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Pacitan.

Tempat-tempat strategis yang dipasangi kamera antara lain daerah rawan macet, tempat-tempat wisata, serta beberapa titik pusat perbelajaan.

"Kamera CCTV akan membantu petugas dalam mengamankan wilayah Madiun. Namun demikian peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan. Pasalnya, dengan kerjasama dengan semua pihak akan diperoleh hasil yang maksimal pula," katanya menambahkan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain mengoptimalkan personel kepolisian yang ada serta kamera CCTV, pihaknya juga mengandeng tokoh-tokoh masyarakat termasuk perguruan-perguruhan yang ada di wilayah Madiun dan sekitarnya.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2008