Kota Kinabalu (ANTARA) - Pebalap sepeda NTT Pro Cycling Team Maximilian Richard Walscheid memenangi balap Malaysian International Criterium (MIC) yang berlangsung di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia, Kamis.

Atlet asal Jerman itu mencatatkan waktu 1 jam 42 menit untuk menyelesaikan balapan yang menempuh jarak 90 kilometer tersebut.

Peringkat kedua dihuni oleh pebalap tuan rumah Mohamad Harrif Saleh yang membela Terengganu Cycling Team dengan catatan waktu serupa. Sedangkan peringkat ketiga dihuni oleh pebalap tim St Gorge Continental Blake Quick.

Baca juga: 21 tim peserta TdL 2020 diperkenalkan

Namun, Harrif Saleh mampu memenangi penghargaan stage best Asian Rider. Peringkat kedua dan ketiga Stage best Asian Rider diduduki oleh pebalap Jepang Ryu Suzuki dan kompariotnya Kakeru Omae.

MIC merupakan ajang pemanasan sebelum dimulainya Tour de Langkawi (TdL) pada Jumat (7/2). Balapan tersebut dilakukan dengan memutari jalan-jalan Kota Kinabalu, sembilan putaran.

Baca juga: Vino-Astana Motor yakin dapat naik level di TdL 2020

Balap kriterium itu juga diselenggarakan sebagai bentuk perayaan memperingati 25 tahun berlangsungnya TdL. Sebagai apresiasi kepada para pemenang, MIC menyediakan hadiah total sebesar 27.000 ringgit (sekitar Rp 89.421.327).

Peringkat sepuluh besar Malaysian International Criterium 2020

1. Maximilian Richard Walscheid
2. Mohamad Harrif Saleh
3. Blake Quick
4  Matteo Pelluchi
5. Jeremy Lecroq
6. Dusan Rajovic
7. Taj Jones
8. Riccardo Minali
9. Luca Pacioni
10. Giovanni Lombardi

Stage best Malaysian Rider
Mohamad Harrif Saleh

Stage best Asian Rider
1. Mohamad Harrif Saleh
2. Ryu Suzuki
3. Kakeru Omae

Baca juga: Meintjes akan pimpin NTT Pro Cycling pada TdL 2020
Baca juga: TSG ingin jaga momentum kemenangan menjelang TdL 2020


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020