Kediri (ANTARA) - Manajemen Persik Kediri secara resmi melakukan penandatanganan kontrak pemain asal Australia Ante Bakmaz dalam upaya memperkuat lini belakang dalam mengarungi kompetisi Liga 1/2020.

"Ante dapat memiliki performa yang baik menjaga lini belakang kami. Secara postur dan performa bagus. Kami berharap dapat amankan lini belakang," kata CEO Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih di Kediri, Sabtu.

Hakim mengenalkan secara resmi Ante Bakmaz. Manajemen menggaet pemain asal Australia ini dari agen yang juga sudah dikenal.

Penandatanganan kontrak antara Manajemen Persik diwakili CEO Persik Kediri dengan Ante Bakmaz dilakukan di Mess Persik Kediri, Jalan PK Bangsa, Kota Kediri. Namun, Hakim menolak menyebut tentang nilai kontrak yang disepakati untuk menggaet pemain asing.

Ia menambahkan, Ante dikontrak selama satu musim. Selain Ante, masih ada tiga pemain asing lainnya yang sudah sepakat merapat ke Persik Kediri. Namun, hingga kini belum semua tiba di Kediri, salah satunya Fode Camara, karena masalah dokumen.

Baca juga: Persik tak turunkan semua pemain asing di Piala Gubernur 2020

Dia juga menekankan target untuk Persik tetap bermain di liga 1/2020. Untuk laga Piala Gubernur Jatim yang digelar 10 Februari 2020, dijadikan sebagai ajang menyesuaikan komposisi pemain.

"Target kami di liga 1/2020. Jadi, fokus di liga 1, sehingga jadikan Piala Gubernur 2020 ini ajang menyesuaikan komposisi," kata pria yang juga menjadi anggota DPR RI tersebut.

Hakim juga berharap Ante dan seluruh pemain asing yang bergabung dengan Persik bisa menyesuaikan diri, bisa beradaptasi salah satunya terkait dengan cuaca. Bahkan, Hakim menyebut Ante juga sudah mulai menikmati kuliner khas Kediri, salah satunya nasi pecel.

Baca juga: Tiga pemain asing Persik Kediri segera gabung

Muhamamad Badres, agen dari Ante mengatakan Persik merupakan klub yang sangat luar biasa. Ia juga senang Persik kembali hadir di kasta tertinggi sepak bola. Selain itu, suporter Persik juga luar biasa.

"Harapan saya Ante bisa memperkuat di sini (Persik) agar tidak sekedar numpang lewat. Alhamdulillah, performance (Ante) tidak kalah ciamik, tugasnya di lini belakang, pertahanan luar biasa," kata dia.

Ante sebelumnya pernah memperkuat Madura United di Liga 1/2020. Namun, di musim ini, pemain berpaspor Australia tersebut memperkuat Persik Kediri.

Baca juga: Draf jadwal Liga 1, Arema FC vs Persib pada pekan kedua

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020