Milrem Robotics perkenalkan kendaraan darat nirawaknya yang sudah terbukti dalam misi pada Singapore Airshow

Milrem Robotics perkenalkan kendaraan darat nirawaknya yang sudah terbukti dalam misi pada Singapore Airshow

UGV THeMIS telah dikerahkan ke Mali sejak awal 2019. (Antara/BUSINESS WIRE)

SINGAPORE--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Milrem Robotics, salah satu produsen terkemuka kendaraan darat nirawak atau Unmanned Ground Vehicles (UGV) memperkenalkan pada Singapore Airshow 2020 UGV THeMIS generasi kelimanya yang sudah terbukti dalam misi yang dirancang untuk membantu para tentara di medan tempur sambil meningkatkan efektivitas tempurnya.

Untuk melihat rilis pers yang multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20200210005048/en/
 
Dikerahkan di Mali, Afrika selama Perancis memimpin operasi anti-pemberontak Barkhane sejak awal 2019, generasi kelima THeMIS menggabungkan semua pengetahuan yang didapatkan selama uji keras yang diselenggarakan di Amerika Serikat, Eropa, dan Singapura.

Selama berbagai latihan militer langsung UGV telah dikerahkan oleh Tentara Inggris, Marinir AS, Tentara Kerajaan Belanda, Pasukan Pertahanan Latvia dan Estonia. Institut Teknologi Pertahanan akan segera mengevaluasi THeMIS untuk kesesuaiannya dengan pasukan bersenjata negara.

“Kami senang kembali ke Singapura, di mana hanya beberapa tahun lalu kami menguji prototipe dari kendaraan nirrawak untuk daya tahan dalam kondisi lokal. Hari ini kami mempersembahkan produk matang dan kuat itu, karena klien-klien kami sudah bertekad, kami akan sangat meningkatkan kemampuan peperangan,” kata Kuldar Väärsi selaku CEO dari Milrem Robotics.

THeMIS UGV merupakan produksi serial dan telah dikirim ke Indonesia, Jerman, Belanda, Norwegia, Perancis, Amerika Serikat, dan Inggris dalam konfigurasi logistik yang dimaksudkan untuk menyediakan dukungan tempur dan membawa persediaan dengan opsi untuk mengintegrasikan muatan kinetik atau non-kinetik tambahan.

UGV serbaguna terlacak ini bisa dilengkapi dengan sistem senjata jarak jauh, drone tertambat, solusi C-IED dan sensor ISR. Dengan kemungkinan untuk memasang beragam muatan, UGV bertindak sebagai pengganda kekuatan.

“THeMIS telah menjadi standar industri yang UGV upayakan untuk beragam proyek integrasi muatan. Bersama-sama dengan mitra-mitra seperti ST Engineering, EOS, Kongsberg, FN Herstal dan MBDA lebih dari selusin sistem yang berbeda telah terintegrasi,” jelas Väärsi. Tes penembakan langsung telah dilakukan dengan lima sistem senjata yang berbeda, termasuk sistem rudal anti-tank JAVELIN.

Generasi kelima THeMIS menggabungkan standar arsitektur kendaraan, keselamatan, kemudahan angkut udara, matikan daya dan aspek lainnya.
Selain itu, UGV telah dilengkapi dengan fungsi-fungsi otonom termasuk navigasi titik ke titik, deteksi kendala, dan penghindaran, memungkinkan ia mengikuti pasukan turun, patroli perimeter, menyediakan pasokan garis depan dan mengevakuasi korban dengan intervensi minimal oleh operator.

Tonton THeMIS beraksi di sini - https://www.youtube.com/watch?v=2j2Sbn7Pvts

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200210005048/en/

Kontak

Gert Hankewitz
Direktur Ekspor
gert.hankewitz@milrem.com

Sumber: Milrem Robotics

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar