Nashville, Tennessee (ANTARA) - Dassault Systemes, penyedia platform desain tiga dimensi, mengumumkan kemitraan dengan Xometry untuk menyediakan integrasi di layanan mereka untuk manufaktur.

"Ini merupakan bagian dari visi kami untuk terus mengurangi kendala para konsumen saat berpindah dari desain ke manufaktur," kata kepala strategi perusahaan di Dassault Systemes, Sebastien Massart, saat acara 3DEXPERIENCE World 2020 di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, Selasa (11/2) waktu setempat.

Baca juga: Desain 3D janjikan banyak perubahan

Pengguna platform buatan Dassault Systemes, SOLIDWORKS dan CATIA, secara otomatis akan mendapatkan akses ke harga dari Xometry yang dipasang di MAKE Marketplace, platform Dassault Systemes untuk manufaktur.

Dengan kerja sama ini, pengguna tidak perlu keluar dari platform desain Dassault Systemes untuk melihat penawaran dari Xometry, penyedia marketplace untuk manufaktur on-demand.

Baca juga: Dassault Systemes akan luncurkan tiga 3DEXPERIENCE Works

Insinyur pengguna Dassault Systemes bisa merancang bentuk prototipe di platform desain 3D dan mengetahui harga produksii. Sebelumnya, untuk melihat komponen yang dibutuhkan dalam membuat prototipe, pengguna harus keluar-masuk platform.

Pengguna bisa melihat harga dari Xometry langsung di layar dan mengkliknya untuk tersambung ke manufaktur dan membuat produk.

"Insinyur perlu perangkat yang tepat agar pekerjaan mereka berhasil, termasuk bekerja dengan mitra yang terpercaya," kata CEO Xometry, Randy Altschuler.

Xometry menjadi mitra pertama di platform Dassault Systemes MAKE Marketplace. Kategori baru ini berisi penyedia layanan yang memiliki sertifikasi untuk produk industri dan kapasitas produksi yang bisa memenuhi permintaan.

Selain Xometry, Dassault Systemes berencana untuk menambah mitra lainnya untuk memperluas ekosistem.

Baca juga: Teknologi 3D bantu percepat desain ibu kota baru

Baca juga: Dassault Systemes bantu startup kembangkan diri

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020