Wika Salim rilis lagu beraliran musik pop

Wika Salim rilis lagu beraliran musik pop

Wika Salim saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran single "Penyesalan" di Jakarta, Rabu (12/2/2020). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Wika Salim mencoba tantangan berbeda saat merilis lagu baru berjudul "Penyesalan" dengan mengusung genre musik pop.

Meski telah merilis lagu pop, Wika menyatakan setia dengan aliran musik dangdut dan tak akan meninggalkannya. Wika sebelumnya dikenal sebagai penyanyi dangdut yang sudah merilis enam single.

"Kalau dibilang pindah aliran enggak. Aku tetap dangdut. Ini lebih memperkaya perpustakaan musik aku. Dangdut dan pop itu kayak berdampingan. Jadi kenapa aku enggak punya lagu pop," kata Wika Salim saat berbincang di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Wika Salim hibur pengungsi terdampak banjir di GOR Pengadegan

Baca juga: Dangdut meriahkan malam tahun baru di Monas


Lagu "Penyesalan" diciptakan oleh Didit "Tiganama", bercerita mengenai penghianatan cinta dan kesalahan yang pernah dibuat namun dapat dihapus lewat permintaan maaf.

Wika mengatakan awalnya lagu itu tidak diciptakan khusus untuknya.

"Aku dengar lagunya enak dan suka. Aku bilang mau dong lagunya. Terus enggak boleh karena mau dibawain, dan lagunya tentang kisah si penciptanya. Tapi karena kita punya hubungan baik akhirnya dibolehkan," terang Wika.

Dalam proses rekaman, Didit mengatakan membutuhkan waktu yang lumayan panjang. Sebab, Wika harus bisa meresapi makna dari lagu yang dibawakannya tersebut.

"Kita rekaman take vokal lumayan panjang karena penyampaian itu penting. Ternyata Wika berhasil," jelas Didit.

Baca juga: Lima diva dangdut Indonesia rilis album kompilasi

Baca juga: Resep Iis Dahlia konsisten berkarir 32 tahun di panggung dangdut

Baca juga: Project Pop suguhkan nostalgia, komedi, dangdut dalam Soundrenaline

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tanggapan pekerja soal sistem upah per jam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar