Good Doctor siapkan konten edukasi terkait virus corona

Good Doctor siapkan konten edukasi terkait virus corona

Masyarakat dan pengemudi ojek daring mempraktikkan cara menyuci tangan yang benar oleh Good Doctor di Jakarta, Kamis (13/2/2020). ANTARA/ (Muhammad Zulfikar/aa.

Edukasi dilakukan melalui berbagai jalur komunikasi yang dapat diakses langsung oleh masyarakat terutama pelanggan dan pengemudi melalui notifikasi di aplikasi, surat elektronik serta media sosial maupun media massa.
Jakarta (ANTARA) - Penyedia layanan kesehatan berbasis teknologi, Good Doctor Technology Indonesia menyiapkan konten edukasi untuk masyarakat dalam rangka mengantisipasi dan menangani risiko penyebaran virus corona di Tanah Air.

"Edukasi ini disediakan dalam banyak layanan harian yang berarti bagi para konsumen. Termasuk pula melalui kerja sama dengan aplikasi serba bisa Grab, ini dapat dinikmati melalui GrabHealth," kata Head of Medical Management Good Doctor dr Adhiatma Gunawan di Jakarta, Kamis.

Langkah tersebut telah dilakukan sejak adanya pengumuman virus corona pertama di Asia serta telah dilakukan pengawasan dan tindakan pencegahan. Termasuk pula dengan meningkatkan kesiapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, Good Doctor juga melakukan kampanye edukatif preventif virus corona dan perilaku hidup bersih sehat pada masyarakat.
Baca juga: IDI dan Good Doctor luncurkan inisiatif pencegahan penularan corona

Kegiatan kampanye edukatif tersebut juga didukung penuh oleh Grab dengan melakukan berbagai aktivitas di antaranya penyebaran materi terkait virus corona kepada mitra pengemudi dan pelanggan setia Grab.

Kemudian, terdapat pula pembagian masker untuk mitra pengemudi serta kampanye hidup sehat yang secara keseluruhan diharapkan bisa meningkatkan kesadaran pola hidup sehat masyarakat di Tanah Air.

Deputy Director of Public Affairs Grab Indonesia Tirza Munusamy mengatakan kesehatan para pelanggan dan mitra pengemudi merupakan prioritas utama dan pihaknya senantiasa melakukan pengawasan terhadap perkembangan situasi kesehatan terkini.

Dengan memberikan edukasi bagi pengemudi serta pelanggan, penyebaran virus corona di Indonesia dapat diminimalisasi. Apalagi bekerja sama dengan berbagai pihak terkait.
Baca juga: IDI rekomendasikan pelacakan kasus di masyarakat cegah virus corona

Edukasi tersebut dilakukan melalui berbagai jalur komunikasi yang dapat diakses langsung oleh masyarakat terutama pelanggan dan pengemudi melalui notifikasi di aplikasi, surat elektronik serta media sosial maupun media massa.

Secara umum, Good Doctor tersedia dalam fitur GrabHealth di aplikasi Grab dengan menyediakan layanan konsultasi kesehatan tanpa dikenakan biaya khususnya bagi dokter umum. Ini bekerja sama dengan mitra dokter serta lebih dari 800 mitra apotek.

Salah satu edukasi yang tertera dalam aplikasi tersebut ialah panduan preventif virus corona dengan penerapan perilaku hidup bersih sehat. Termasuk memperkenalkan langkah mencuci tangan yang benar, etika saat batuk dan bersin serta cara mencegah infeksi virus corona.

Dalam mencegah infeksi virus corona, disebutkan untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun. Kemudian tutup hidung dan mulut ketika batuk atau bersin, jaga jarak dengan orang yang terkena gejala flu serta masak daging atau telur sampai matang.
Baca juga: Dokter RS PMI berikan edukasi virus corona

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sejumlah aplikasi kesehatan daring bergabung tangani COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar