kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk mencegah penyebaran virus dalam skala yang lebih luas
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mandiri bersama Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong dan pekerja migran Indonesia membagikan 30 ribu masker di Hong Kong untuk mencegah penularan Virus Corona.

Menurut Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, masker-masker tersebut dibagikan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) di Hong Kong dan warga Hong Kong yang telah berusia lanjut.

“Aksi ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap wabah Virus Corona yang terjadi, dan kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk mencegah penyebaran virus dalam skala yang lebih luas,” kata Rohan.

Baca juga: Erick Thohir puji kecepatan BUMN bantu WNI di China cegah Virus Corona

Di Indonesia, bank pemerintah tersebut mendukung berbagai upaya pencegahan Virus Corona di Tanah Air dengan memfasilitasi cairan pembersih tangan (hand sanitizer) dan masker anti virus di sebagian besar jaringan Bank Mandiri.

Sebelumnya, dalam rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo yang membahas mengenai antisipasi penyebaran Virus Corona, Menteri BUMN Erick Thohir meminta BUMN ikut aktif dalam upaya membantu masyarakat Indonesia agar tidak tertular virus Corona.

Baca juga: KJRI Hong Kong-BUMN bagikan masker kepada WNI

Hingga 13 Februari 2020, wabah Virus Corona (COVID-19) telah merenggut nyawa 1.357 orang dan menjangkiti lebih dari 60 ribu orang. Wuhan, Provinsi Hubei, China, menjadi episentrum penularan virus mematikan ini.

Baca juga: Erick Thohir minta BUMN antisipasi dampak ekonomi dari virus corona




 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020