Liga Jerman

Leipzig rebut puncak ketika Leverkusen sodok empat besar

Leipzig rebut puncak ketika Leverkusen sodok empat besar

Gelandang RB Leipzig Konrad Laimer (tengah) melepaskan tembakan untuk mencetak gol ketiga timnya ke gawang Werder Bremen dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Sabtu (15/2/2020). (ANTARA/AFP/Odd Andersen)

Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig merebut puncak klasemen sementara Liga Jerman setelah memenangi laga pekan ke-22 mereka pada Sabtu, ketika di pertandingan lain Bayer Leverkusen juga menang untuk menyodok ke empat besar.

Leipzig yang menjamu Werder Bremen di Stadion Red Bull Arena, menang telak 3-0 atas tamunya dan kini mengoleksi 45 poin untuk menggusur Bayern Muenchen (42) yang baru bermain besok, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Bayern tetap puncaki klasemen meski seri lawan Leipzig

Pertandingan baru berjalan 17 menit ketika Lukas Klostermann membuka keunggulan Leipzig lewat sontekan jarak dekat dalam situasi bola mati.

Keunggulan Leipzig berganda enam menit jelang turun minum melalui tandukan Patrik Schick menyambut umpan silang Dani Olmo, lantas semenit memasuki babak kedua Nordi Mukiele mencetak gol ketiga tuan rumah.

Leipzig tampil menguasai babak kedua, tetapi tak mampu lagi menambah keunggulan mereka hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion An der Alten-Foersterei, Leverkusen sukses menang dramatis atas tuan rumah Union Berlin dengan skor 3-2.

Baca juga: Leverkusen menangi drama tujuh gol melawan Dortmund

Karim Bellarabi menjadi pencetak gol penentu kemenangan Leverkusen pada menit keempat injury time melalui sepakan jarak dekat memanfaatkan umpan kiriman Charles Aranguiz.

Leverkusen kini menyodok ke empat besar klasemen dengan raihan 40 poin, sedangkan Union (26) harus melorot ke urutan ke-12.

Gol bunuh diri menangkan Hertha

Hertha Berlin memasuki era baru menyusul pengunduran diri Juergen Klinsmann setelah sebulan saja memimpin di sana dan mereka mengawalinya dengan raihan tiga poin penuh.

Bertandang ke markas SC Paderborn, Hertha meraih kemenangan 2-1 untuk naik ke urutan ke-13 dengan koleksi 26 poin.

Dedrick Boyata sempat membuka keunggulan tim tamu sebelum Dennis Srbeny menyamakan kedudukan, tetapi sebuah gol bunuh diri Jamilu Collins jadi penentu kemenangan Hertha di pertandingan tersebut.

Baca juga: Klinsmann ditendang dari manajemen Hertha Berlin

Sementara itu di Stadion PreZero Arena, Wout Weghorst mengemas trigol --dua di antaranya melalui titik putih-- untuk mengantarkan VfL Wolfsburg menang 3-2 atas tuan rumah TSG Hoffenheim.

Wolfsburg naik ke urutan kesembilan dengan 31 poin, hanya terpaut dua poin dari Hoffenheim yang turun ke posisi kedelapan.

Sedangkan FC Augsburg harus rela berbagi poin dengan SC Freiburg setelah gol pembuka keunggulan Philipp Max bisa disamakan Janik Haberer sehingga laga berakhir imbang 1-1.

Kedua tim sama-sama menanjak di klasemen sementara. Freiburg ke urutan ketujuh dengan 33 poin, sedangkan Augsburg (27) ke peringkat 11.

Baca juga: Haaland cetak gol lagi, Dortmund kembali ke jalur kemenangan

Baca juga: Munchen datangkan kiper baru, Neuer tidak merasa terancam

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar