PKS fokus hasil Pemira untuk Pilkada Depok

PKS fokus hasil Pemira untuk Pilkada Depok

Presiden PKS Sohibul Iman ketika memberikan semangat kepada peserta Latansa PKS Kota Depok di Buperta Cibubur Jakarta Timur, Minggu (16-2-2020). ANTARA/Feru Lantara

Depok (ANTARA) - Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan partainya masih fokus pada hasil Pemilihan Internal Raya (Pemira) untuk mencalonkan Wali Kota Depok pada Pilkada 2020.

"DPP PKS sudah menerima tiga nama hasil Pemira sebagai bakal calon wali kota. Sekarang ini masih verifikasi calon tersebut," kata Sohibul di sela-sela acara Latansa PKS Kota Depok di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu.

Ketiga nama bakal calon wali kota dari internal PKS, yaitu Ir. Imam Budi Hartono (anggota DPRD Provinsi Jawa Barat), Moh. Hafid Nasir (Ketua DPD PKS Depok/anggota DPRD Kota Depok), dan T. Farida Rachmayanti, M.M. (anggota DPRD Depok).

Baca juga: Pilkada 2020, Presiden PKS minta kader maju di lima daerah

Baca juga: Presiden PKS target menangi Pilkada 2020 di sembilan daerah Riau


Dalam pencalonan kepala daerah yang diusulkan dari bawah, kecuali ada situasi tertentu ada dinamika politik, pihaknya butuh sikap yang luar biasa juga.

"Ini tentunya bisa muncul calon lain. Bisa dari eksternal maupun internal partai," katanya menjelaskan.

Sohibul juga menekankan bahwa tiga bakal calon wali kota hasil Pemira yang diusung oleh PKS harus membangun koalisi dengan partai lain.

"Ini juga berlaku dengan Pak Idris (Wali Kota Depok saat ini) dengan partai lain, jadi jangan mengandalkan kursi PKS saja," ujarnya.

Baca juga: Presiden PKS Sohibul Iman duga partisipasi pemilih meningkat

Sohibul mengingatkan PKS jangan sampai jemawa karena sudah bisa mengusung calon wali kota sendiri.

"Dalam politik itu bukan hanya angka, melainkan konstelasi politik yang harus diperhatikan," katanya.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden PKS imbau guru tidak berpolitik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar