Jakarta (ANTARA) - Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengeluhkan bahwa timnya "menghadiahkan" dua gol kepada Lazio, saat Nerazurri dipaksa menyerah 1-2 di Ibu Kota dalam pertandingan Liga Italia yang berlangsung Senin dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Ashley Young terlebih dahulu membawa Inter memimpin menjelang turun minum, sebelum penalti Ciro Immobile dan gol Sergej Milinkovic-Savic mengamankan kemenangan tuan rumah.

"Menurut saya itu adalah penampilan yang bagus, itu merupakan hasil yang tidak saya sukai dan cara kami kemasukan dua gol, kami menghadiahkannya kepada Lazio," kata Conte kepada Sky Sport Italia.

Baca juga: Lazio depak Inter dari peringkat kedua

"Kami bukannya tanpa cela, namun khususnya pada pertandingan-pertandingan besar, detail menjadi penentu dan marjin kesalahan harus dikurangi. Itu merupakan bagian dari proses pertumbuhan, ada sejumlah kenaifan dan para pemain itu harus lebih rileks dalam situasi-situasi semacam itu," tambahnya.

Mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu mengatakan bahwa timnya terlalu lembek sehingga kemasukan dua gol. Situasi yang menurutnya serupa dengan saat mereka menghadapi Barcelona dan Borussia Dortmund, di mana Inter sempat unggul untuk kemudian mengakhiri laga sebagai pihak yang kalah.

Hasil ini merupakan kekalahan kedua bagi Inter di Liga Italia musim ini. Tetapi kekalahan itu membuat mereka kini terdepak dari peringkat kedua pada klasemen. Posisi Inter diambil alih oleh Lazio dengan keunggulan satu poin.

Baca juga: Napoli taklukkan Inter pada leg pertama semifinal Coppa Italia

"Bagi saya itu merupakan pertandingan yang sangat seimbang, tidak ada satu tim yang mendominasi. Mereka adalah dua tim dengan identitas taktik yang mirip, mereka saling berhadapan dan memainkan permainan mereka," ucap Conte.

"Mungkin di bawah sadar kami berusaha untuk mempertahankan hasil, sehingga saya mempertahankan skema serangan sebagai bentuk terbaik pertahanan. Ini adalah batu loncatan, ini merupakan proses pertumbuhan, banyak pemain yang memainkan gaya permainan yang tidak biasa mereka mainkan dan saya suka bermain dari lini belakang," imbuhnya.

Inter selanjutnya akan berhadapan dengan Sampdoria pada pekan depan. Sedangkan Lazio dan Juventus bermain terlebih dahulu, Lazio akan dijamu Genoa dan Juve menjadi tamu bagi SPAL.

Baca juga: Pecundangi Brescia 2-0, Juve jauhkan diri dari kejaran Inter

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020