Busana "neon" berkelanjutan warnai karya Tommy Hilfiger

Busana "neon" berkelanjutan warnai karya Tommy Hilfiger

Perancang busana Tommy Hilfiger bersama Lewis Hamilton dan supermodel Naomi Campbell, usai peragaan busana untuk koleksi Musim Semi 2020 di London Fashion Week 2020, London, Inggris, Minggu (16/2) waktu setempat. (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Perancang busana asal Amerika Serikat Tommy Hilfiger memamerkan koleksi terbarunya hasil kolaborasi dengan berkolaborasi juara Formula Satu Lewis Hamilton dan penyanyi H.E.R. pada gelaran London Fashion Week 2020, Minggu waktu setempat.

Kolaborasi kali ini mengedepankan pakaian ramah lingkungan yang berkelanjutan, namun tetap tampak kekinian dengan nuansa warna neon yang berani.

Bertempat di bekas lokasi pembangkit listrik, London's Tate Modern, Hilfiger menyajikan koleksi desain "unisex" yang terinspirasi gaya jalanan, serta padu padan pakaian yang lebih formal untuk pria dan wanita.

Pagelaran busana yang bertabur bintang itu turut menampilkan supermodel Naomi Campbell, Erin O'Connor dan Jodie Kidd, serta model-model untuk busana berukuran besar.

Baca juga: Tommy Hilfiger rayakan lanskap fashion yang lebih inklusif pada gelaran kedua Tommy Hilfiger Fashion Frontier Challenge

Baca juga: Tommy Hilfiger realisasikan digitalisasi dengan desain 3D

 
Supermodel Naomi Campbel memeragakan koleksi Hilfiger untuk Musim Semi 2020 di London Fashion Week 2020, London, Inggris, Minggu (16/2) waktu setempat. (ANTARA/Reuters)


"Sebagai sebuah perusahaan, ini merupakan prioritas bagi kami untuk menjadi label fesyen berkelanjutan, jadi kami bekerja sangat keras setiap hari untuk menjadi lebih dan lebih berkelanjutan," kata Hilfiger dalam sebuah wawancara sebelum acara berlangsung.
 
Model Winnie Harlow memeragakan koleksi Hilfiger untuk Musim Semi 2020 di London Fashion Week 2020, London, Inggris, Minggu (16/2) waktu setempat. (ANTARA/Reuters)


Selain itu, Lewis Hamilton juga mengatakan bahwa ia berharap merek-merek mewah lainnya akan mengikuti jejak Hilfiger untuk menjadi label fesyen yang berkelanjutan.

"Di industri mode, saya pikir ada banyak pekerjaan yang dapat dilakukan dengan semua merek ini. Saya ingin kita menjadi semacam, menciptakan efek riak," kata Hamilton kepada Reuters.
Model memeragakan koleksi Hilfiger untuk Musim Semi 2020 di London Fashion Week 2020, London, Inggris, Minggu (16/2) waktu setempat. (ANTARA/Reuters)


Kolaborasi Hilfiger dengan Hamilton sudah memasuki musim keempat. Namun kali ini Hilfiger juga bekerja sama dengan artis R&B pemenang penghargaan Grammy H.E.R.

Adapun koleksi Musim Semi 2020 untuk pria dan wanita, Hilfiger banyak menggunakan warna biru dan putih serta aksentuasi berupa gambar serpihan-serpihan bendera Amerika Serikat.

Pagelaran busana ini bersifat "see now, buy now", yaitu seluruh pakaian yang ditampilkan dalam pagelaran busana dapat langsung dibeli oleh konsumen.

Baca juga: Juara dunia Formula One Lewis Hamilton jadi duta brand global TOMMY HILFIGER

Baca juga: Tommy Hilfiger umumkan Finalis Kewirausahaan Sosial Tommy Hilfiger Fashion Frontier Challenge

Baca juga: Peragaan busana batik jelang London Fashion Week



Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar