Medan (ANTARA) - Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah, berharap Tim Pemeriksaan dan Pengawasan Inspektorat Jenderal TNI AD dapat menyampaikan informasi kepada pimpinan, terkait berbagai kekurangan yang masih ditemukan di satuan jajaran Kodam I/BB.

"Sehingga dapat dijadikan pedoman guna peningkatan pelaksanaan program kerja dengan pertanggungjawaban yang akuntabel," kata Fadhilah, dalam sambutannya dibacakan Kepala Staf Panglima Kodam I/BB, Brigadir Jenderal TNI Untung Budiharto, saat memimpin acara taklimat akhir pengawasan dan pemeriksaan post audit Inspektorat Jenderal TNI AD 2020, di Markas Kodam I/BB, di Medan, Selasa.

Baca juga: Pangdam I/BB harap prajurit Yonif Raider 100/PS tingkatkan kemampuan

Ia menyebutkan, setelah kurang lebih dua minggu, tim telah melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja satuan tahun anggaran 2019 di jajaran Kodam I/Bukit Barisan dan melihat secara langsung kondisi nyata di lapangan.

"Saya menyadari masih adanya beberapa temuan ataupun koreksi dari tim wasrik yang bersifat membangun diharapkan dapat memacu satuan agar pelaksanaan program kerja ke depan bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Baca juga: Kodam I/Bukit Barisan komitmen dalam pemberantasan narkotika

Fadhilah mengatakan, sebagaimana telah dikemukakan pada taklimat awal, masih ada kekurangan dan kelemahan walaupun pada dasarnya setiap tahun telah berusaha, serta berupaya semaksimal mungkin, agar semua program dapat dilaksanakan sesuai aturan dan mencapai hasil yang optimal.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada tim wasrik Itjenad atas pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan di satuan jajaran Kodam I/Bukit Barisan yang telah berjalan dengan lancar dan aman.

"Saya ucapkan selamat jalan kembali ke Jakarta dalam keadaan aman dan doa kami senantiasa menyertai tim wasrik Inspektorat Jenderal TNI AD," kata dia. 

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020