Liga Europa

Arteta minta Arsenal tampil berani melawan Olympiakos

Arteta minta Arsenal tampil berani melawan Olympiakos

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (REUTERS/ALKIS KONSTANTINIDIS)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan dia ingin pemain-pemainnya menunjukkan keberanian ketika menghadapi Olympiakos Piraeus pada pertandingan Liga Europa di Stadion Georgios Karaiskakis Jumat dini hari nanti.

Arsenal diperkirakan disambut dengan atmosfer bermusuhan pada leg pertama babak 32 besar mereka di Piraeus di mana Olympiakos hanya pernah satu kali kalah di sini musim ini ketika ditaklukkan Bayern Muenchen.

Baca juga: Ozil sanjung Arteta meski baru menang tiga kali

Arteta berkata kepada wartawan bahwa dia menginginkan timnya tetap menegakkan kepala sekalipun nasib tidak berpihak kepada mereka.

"Mereka bisa punya niat terbaik tetapi mereka harus pergi ke stadion seperti di sini dan ketika mereka melakukan kesalahan atau keputusan buruk, beranilah untuk mencobanya lagi dan terus bertanding," sambung dia seperti dikutip Reuters.

"Dan saya ingin melihat hal itu pada pemain-pemain saya, entah mereka itu 17 tahun atau 35 tahun. Itulah yang saya harapkan dari mereka. Jika mereka terus mencoba, mereka mendapatkan dukungan penuh saya. Jika mereka bersembunyi setelah itu, saya tak suka itu."

Baca juga: Ozil, Torreira tak ikut Arsenal terbang ke Yunani hadapi Olympiakos

Arsenal memastikan playmaker Mesut Ozil tidak masuk skuat karena alasan pribadi, sedangkan Lucas Torreira akan absen karena sakit.

Arsenal berpeluang menyalip Everton di Liga Premier Minggu pekan ini ketika keduanya bertemu di Stadion Emirates tetapi Arteta menyatakan hal itu tidak akan mempengaruhi apa yang dia titahkan kepada tim saat melawan Olympiakos.

"Kami sudah istirahat 15 hari. Kami hanya memainkan satu pertandingan, jadi saya akan menurunkan tim yang saya kira yang terbaik untuk dimainkan."

Baca juga: Dani Ceballos bertekad buktikan diri kepada Mikel Arteta

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar