Jakarta (ANTARA) - Komisaris Polisi Ronaldo Maradona resmi mengemban jabatan baru sebagai Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Ronaldo menggantikan Ajun Komisaris Besar Polisi Erick Friendiz yang kini menjadi Kapolres Bondowoso, Jawa Timur.

Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Audie S Latuheru di Jakarta, Kamis.

"Selain sebagai implementasi dalam rangka pengawasan dan pengembangan organisasi, serah terima jabatan juga sebagai bentuk pembinaan karier bagi perwira Polri,” ujar Audie.

Selain itu, Kapolsek Palmerah Komisaris Polisi Ade Rosa akan menduduki jabatan baru sebagai Kasie Nego Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Metro Jaya.

Baca juga: Polresto Jaksel kantongi identitas pelaku bentrok ormas

Baca juga: Polresto Jakarta Selatan amankan demo gojek

Baca juga: Polresto Jakarta Timur tangkap pengeroyok polisi


Sementar, kabatan Kapolsek Palmerah akan diemban dan menjadi tugas baru Komisaris Polisi Supriyanto.

Audie menyebut tantangan tugas ke depan bagi perwira Polri akan memerlukan antisipasi dan respons cepat, tepat serta akurat terhadap segala kemungkinan yang dapat membahayakan keselamatan bangsa, negara dan masyarakat.

Ia meminta para anggotanya, juga mantan anggotanya untuk memberikan pelayanan publik yang lebih responsif, modern, dan profesional, serta cegah terjadinya penyimpangan dan pelanggaran hukum agar makin memperkokoh kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Tingkatkan kesiap-siagaan operasional untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang berskala cepat serta tingkatkan soliditas dan partnership dengan 'stake holder' dan seluruh elemen masyarakat sebagai landasan utama membangun bangsa," ujar dia.

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020