Liga 1 Indonesia

Asisten pelatih Persib maklumi kekalahan dari PSCS Cilacap

Asisten pelatih Persib maklumi kekalahan dari PSCS Cilacap

Pemain Persib Bandung melakukan uji coba lapangan jelang pertandingan melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020). Stadion Manahan yang telah selesai direnovasi dengan anggaran sekitar Rp300 milliar tersebut rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo saat pertandingan uji coba Persis Solo melawan Persib Bandung pada Sabtu (15/2/2020). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/ama. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Persib, Budiman, memaklumi kekalahan yang dialami Maung Bandung dari PSCS Cilacap 3-1 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wijayakusuma, Kamis.

Dalam laga uji coba tersebut, Persib hanya menurunkan tujuh pemain dari tim senior di antaranya Gian Zola, Mario Jardel, Abdul Aziz dan Beni Oktavianto, sementara sisanya berasal dari diklat. Adapun pemain lain, disiapkan untuk laga melawan Tira Persikabo, Jumat.

Menurutnya, faktor kebugaran juga menjadi salah satu sebab Maung Bandung kalah atas PSCS Cilacap, terlebih mereka baru bertanding melawan Persis Solo dan PSS Sleman dalam waktu yang berdekatan.

"Memang kalau dari permainan kurang gereget. Tapi saya memakluminya dengan kondisi pemain yang baru dari Solo dan Yogyakarta langsung ke Cilacap. Kondisi tim juga lebih banyak dari diklat Persib. Jadi hasil ini kami maklumi," kata Budiman dilansir dari laman resmi klub, Kamis.

Kendati demikian, Budiman memastikan bakal tetap mengevaluasi laga ini. Apalagi, selama masa persiapan menuju Liga 1 2020, Persib terus berupaya meningkatkan performa pemainnya agar lebih siap.

"Hasil memang kurang bagus dan tetap jadi evaluasi buat jajaran pelatih. Training match ini menjadi pekerjaan rumah buat kami untuk melihat perkembangan pemain selama masa persiapan," kata dia.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menegaskan bahwa skor akhir bukanlah kejaran yang ingin diraih. Namun ia ingin ajang pramusim ini dimanfaatkan untuk pemantapan tim jelang bergulirnya liga.

"Di pramusim, skor bukan yang kami cari. Tapi kami fokus kepada pembangunan tim, dan peningkatan stamina," kata dia.

"Jika Anda lihat sepakbola di negara maju, mereka tidak fokus kepada hasil (selama pramusim). Mereka fokus mengembalikan performa tim agar optimal lagi," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Pelatih Persib enggan jadikan hasil uji coba sebagai acuan
Baca juga: Pelatih Persib Bandung puas atas kebugaran pemain


Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemain Persib jalani tes proaktif corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar