Seorang penggali tanah PAM Jaya tewas tersetrum

Seorang penggali tanah PAM Jaya tewas tersetrum

Ilustrasi - Petugas mengganti pipa air bersih. (ANTARA/Ahmad Fikri)

Jakarta (ANTARA) - Seorang penggali tanah untuk Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya, Budi Santoso (27) tewas dalam kecelakaan kerja di Jalan Tanjung Pura-Kampung Maja RT 03/02, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (23/2) malam.

Kapolsek Kalideres Jakarta Barat Komisaris Polisi Indra Maulana menjelaskan Budi tewas tersetrum saat mengebor tanah untuk pemasangan pipa air bersih. "Dugaan kecelakaan kerjanya, intinya pekerja yang sedang menggali aliran untuk pemasangan pipa PAM Jaya," ujar Indra di Jakarta, Senin.

Menurut para saksi, saat melakukan pengeboran, Budi sempat meminta tolong. Diduga kuat, Budi tersengat listrik di lokasi pengeboran. Budi kemudian dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Kalideres, namun sayangnya nyawanya tidak tertolong lagi.

Baca juga: IRT di Bekasi tewas tersengat listrik dari tiang terendam banjir
Baca juga: Polisi periksa lima saksi terkait tewasnya bocah di Rusun Penjaringan


Indra menerangkan pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut. Selain memeriksa saksi, olah tempat kejadian perkara telah dilakukan terhadap kasus ini.

Kanit Reskrim Polsek Kalideres, Ajun Komisaris Polisi Syafri Wasdal mengatakan, dugaan sementara korban tak sengaja menyenggol kabel dan tersengat aliran listrik.

Selain telah memeriksa sejumlah kuli, pihaknya akan memanggil beberapa orang yang terkait pengerjaan pengeboran tersebut. “Kami belum tau apakah ada kelalaian atau bukan. Yang pasti saat ini masih kami lidik dan periksa,” ujar dia.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PAM Jaya: Harga air tanah jauh lebih mahal dari air pipa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar