NBA

Joel Embiid didenda 25 ribu dolar karena cabul

Joel Embiid didenda 25 ribu dolar karena cabul

Center Philadelphia 76ers Joel Embiid. (REUTERS/USA TODAY Sports/Bill Streicher)

Jakarta (ANTARA) - NBA pada Rabu waktu setempat mendenda center Philadelphia 76ers Joel Embiid sebesar 25.000 dolar karena menyampaikan bahasa tubuh cabul di lapangan dan mengeluarkan kalimat kotor saat wawancara langsung televisi.

Di 17 detik terakhir kuarter keempat dalam pertandingan Senin waktu setempat melawan Atlanta Hawks yang dimenangkan 76ers dengan 129-112, Embiid mengeluarkan isyarat jari tengah kepada Kevin Huerter setelah guard Hawks itu mencuri bola dari dia.

Baca juga: Gebrakan Gordon pada kuarter keempat bawa Magic tekuk Nets

Baca juga: Vanessa pimpin memorial Kobe Bryant yang kuras emosi


Embiid, yang menyelesaikan laga itu dengan mencetak poin tertinggi selama karirnya sebanyak 49 poin, juga mengeluarkan perkataan kotor saat wawancara pinggir lapangan setelah laga yang dilangsungkan di Wells Fargo Center di Philadelphia itu.

Jumlah denda itu mencerminkan berbagai pelanggaran tak bisa diterima yang dia lakukan terhadap tatakrama di lapangan, kata wakil presiden eksekutif NBA urusan operasi bola basket Kiki VanDeWeghe, dalam rilis persnya.

Embiid (25) masuk tim All-Star ketiga kali berturut-turutnya dan menggenggam statistik rata-rata 23,8 poin, 12,0 rebound dan 3,2 assist dalam 42 pertandingan, demikian Reuters.

Baca juga: Lakers menang tipis atas Celtcics 114-112

Baca juga: Raptors tundukkan Suns, Pacers bertahan untuk kalahkan Knicks

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar