Steven Spielberg lepas "Indiana Jones 5"?

Steven Spielberg lepas "Indiana Jones 5"?

Steven Spielberg meninggalkan screening film "Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull" di Festival Film Cannes ke-61. (18/5/2008) (REUTERS/Jean-Paul Pelissier)

Jakarta (ANTARA) - Setelah 39 tahun sejarah waralaba Indiana Jones, Steven Spielberg akhirnya menyerahkan tahta penggarapan film "Indiana Jones 5" pada sutradara "Ford v Ferrari" James Mangold.

Salah satu sumber mengatakan pada Variety bahwa Spielberg ingin menyerahkan cambuk Indiana Jones pada generasi baru untuk mendapatkan perspektif yang segar.

Meski kesepakatan belum usai, Mangold tertarik menggarap film itu.

Mangold bahkan sudah ditawari sejak sebelum dia menggarap waralaba "Wolverine" pada 2017 yang berjudul "Logan" yang sukses meraup 619 juta dolar AS di seluruh dunia dan mengganjarnya dengan nominasi Oscar untuk kategori film adaptasi.

Spielberg akan tetap menjadi produser "Indiana Jones 5". Harrison Ford juga akan tetap terlibat di proyek itu.

Disney pertama kali mengumumkan akan ada film Indiana Jones baru pada 2016 dengan Spielberg sebagai sutradara dan Ford sebagai salah satu bintangnya.

Film dijadwalkan tayang pada 19 Juli 2019. Namun kemudian ditunda setahun jadi 10 Juli 2020, lalu ditunda lagi jadi 9 Juli 2021 saat penulis naskah David Koepp hengkang dan digantikan Jonathan Kasdan.

Dengan pergantian sutradara, kemungkinan film petualangan itu akan kembali ditunda setahun dari 2021.

Perwakilan Disney dan Spielberg menolak berkomentar.

Ini adalah tahun yang sibuk bagi Spielberg, yang tengah menggarap pasca-produksi versi baru dari musikal klasik "West Side Story," yang akan dirilis Disney melalui 20th Century Studios pada 18 Desember.

Sutradara paling sukses di Hollywood itu menyerahkan waralaba yang membantu mendefinisikan kariernya untuk pembuat film lain. Berbeda dengan waralaba film lain yang ditangani oleh Spielberg - "Jaws" dan "Jurassic Park" - Spielberg tetap dalam kontrol kreatif yang ketat dari film "Indiana Jones", mengarahkan setiap orang sejak "Raiders of the Lost Ark" memulai debutnya pada tahun 1981 (dan mendapatkan delapan nominasi Oscar, termasuk untuk film terbaik).

Meski begitu, George Lucas, yang ikut mengkreasikan Indiana Jones bersama dengan Spielberg, telah pensiun dan diperkirakan tidak akan terlibat secara resmi dengan "Indiana Jones 5."

Film terakhir Indiana Jones yang berjudul "Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull" pada 2008 laris manis menghasilkan 790,6 juta dolar AS di seluruh dunia, Variety dikutip Kamis.

Baca juga: Apa yang mengintimidasi Steven Spielberg? Jadi subyek dokumenter

Baca juga: "BFG", mimpi itu datang padamu

Baca juga: Harrison Ford dan Steven Spielberg garap Indiana Jones 5


 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar