Maling gondol empat spion mobil di garasi Quraish Shihab

Maling gondol empat spion mobil di garasi Quraish Shihab

Cendekiawan Muhammad Quraish Shihab (kedua kanan) didampingi putrinya, Najwa Shihab (kanan). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

Jakarta (ANTARA) - Maling telah menggondol empat spion mobil jenis Alphard yang diparkir di garasi rumah Muhammad Quraish Shihab di Jalan Jeruk Purut Nomor 53A, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Muhammad Irwan Susanto membenarkan pencurian tersebut telah terjadi Kamis dini hari.

"Betul, kejadian diketahui korban sekitar pukul 03.00 WIB, yang dicuri empat spion jenis Alphard," kata Irwan.

Berdasarkan laporan sementara di Polsek Pasar Minggu, pencuri masuk ke dalam garasi di rumah korban dengan melompati pagar karena pintu gerbang digembok.

Baca juga: Rumah Quraish Shihab dibobol maling
Baca juga: Jokowi-Quraish bahas Islam moderat


Adapun kronologis kejadian, bermula saat Quraish Shihab terbangun pukul 03.00 WIB dan melihat mobilnya. Saat itu Quraish Shihab melihat kedua spion mobilnya sudah tidak ada.

Selanjutnya sekitar pukul 07.00 WIB ayahanda Najwa Shihab tersebut menghubungi Ketua RT setempat memberitahukan peristiwa kehilangan tersebut. Lalu Ketua RT mendatangi lokasi dan melihat benar ada kejadian pencurian berupa kedua spion mobil Alphard warna hitam.

Saat dikonfirmasi apakah pelaku pencurian tersebut masuk jaringan spesialis spion dan apakah itu kejahatan modus baru, Irwan mengatakan petugas masih melakukan penyelidikan di lapangan untuk menindaklanjuti laporan yang diterima sejak pukul 08.30 WIB.
"Masih lidik ya," kata Irwan.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KKP kembali tangkap 5 kapal ikan asing di Natuna

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar