Laporan dari Pulau Sebaru

Aktivitas nelayan aman di sekitar perairan Pulau Sebaru

Aktivitas nelayan aman di sekitar perairan Pulau Sebaru

Anggota Kopaska di bawah pimpinan Komandan Kopaska Koarmada I Kolonel Laut (P) Johan Wahyudi melakukan patroli di perairan sekitar Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (28/2/2020) ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc

Aktivitas nelayan di Pulau Sebaru diperkenankan, yang tidak boleh apabila merapat ke Pulau Sebaru Kecil, apalagi masuk di dalam pulau.
Jakarta (ANTARA) - Komandan Satuan Kopaska Koarmada I, Kolonel Laut (P) Johan Wahyudi menyatakan aktivitas nelayan mencari ikan di sekitar Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu dalam kondisi aman.

"Sejauh mata memandang, masih ada kegiatan nelayan di sekitar pulau, karena boleh memancing," jelas Johan di Pulau Lipan, Jumat.

Johan menegaskan tidak ada penekanan larangan untuk nelayan beraktivitas di laut. Tetapi kata dia, yang tidak boleh nelayan yang ingin merapat ke Pulau Sebaru Kecil, apalagi masuk di dalam pulau.

Baca juga: Kapal nelayan masih beraktivitas di sekitar Pulau Sebaru

Baca juga: 68 personel Kopaska siaga amankan perairan Pulau Sebaru

Baca juga: Kopaska gelar patroli pengaman laut di Pulau Sebaru Kecil


Pantauan Antara terlihat dua kapal nelayan tersebut melewati KRI Banda Aceh-593 yang lepas jangkar di sekitar Pulau Pantara, Pulau Lipan, dan Pulau Bunder.

Aktivitas kapal nelayan itu tidak mempengaruhi proses persiapan evakuasi di lokasi observasi, yang tengah menunggu kedatangan KRI dr Soeharso-990 yang tiba di Pulau Sebaru kecil, Jumat sekitar pukul 14.00 WIB.

Beberapa pulau terdekat diantaranya Pulau Sebaru besar, Pulau Lipan, Pulau Bunder, Pulau Nyamplong, Pulau Kapas, Pulau Pantara Timur dan Pulau Pantara Barat.

Sebelumnya Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya Yudo Margono menegaskan jika wilayah perairan Pulau Sebaru merupakan lokasi aman bagi nelayan dan masyarakat.

Larangan hanya diberlakukan jika para nelayan masuk atau berteduh di Pulau Sebaru kecil.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden: Infrastruktur rumah sakit dan rumah isolasi segera rampung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar