Mantan atlet berkuda Singky Soewadji kembali aktif di Pordasi

Mantan atlet berkuda Singky Soewadji kembali aktif di Pordasi

Pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) masa bakti 2020-2024 di Jakarta, Jumat (28/2/2020). (Antara Jatim/Singky Soewadji)

Surabaya (ANTARA) - Mantan atlet dan pelatih berkuda Singky Soewadji kembali aktif menjadi Pengurus Pusat Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) masa bakti 2020-2024.

"Saya dipanggil dan diminta membantu di PP Pordasi," kata Singky Soewadji kepada ANTARA di Surabaya, Jumat.

Singky bersama pengurus lainnya dilantik oleh Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen (purn) TNI Marciano Norman di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Jumat sore ini.

Baca juga: Komisi X desak Pordasi selesaikan polemik venue

Adapun Ketua Umum PP Pordasi masa bakti 2020-2024 dijabat oleh Triwatty Marciano yang juga istri dari Ketua Umum KONI Pusat Letjen (purn) TNI Marciano Norman.

Banyak deretan nama tokoh beken dalam kepengurusan PP Pordasi, di antaranya Tommy Winata yang merupakan bos dari Artha Graha Group. Juga ada nama Menhan Letjen (purn) TNI Prabowo Subiyanto dan nama lainnya.

Baca juga: Kemenpora beri kesempatan Pordasi berkomunikasi dengan OCA
Baca juga: Pordasi menginginkan statusnya diakui KOI


"Banyak wajah baru dalam kepengurusan PP Pordasi kali ini," kata Singky yang merupakan mantan atlet dan pelatih nasional yang sudah pensiun dua puluh tahun lebih.

Singky yang juga dikenal sebagai pemerhati satwa liar ini ditunjuk sebagai Kepala Bidang Pembinaan Prestasi, Monitoring dan Evaluasi PP Pordasi.

"Saya berusaha akan ikut membesarkan PP Pordasi ke depan," kata pengusaha kembang api ini.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar