Dari 188 orang awak Kapal World Dream, 60 persen berasal dari Bali,
Jakarta (ANTARA) - Pekerja kapal asal Provinsi Bali mendominasi peserta observasi virus Corona (Covid-19) di Pulau Sebaru kecil, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

"Dari 188 orang awak Kapal World Dream, 60 persen berasal dari Bali," kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya, Yudo Margono, di KRI Semarang-594, Minggu.

Yudo menjelaskan aktivitas para pekerja di hari ketiga observasi masih sama seperti hari-hari sebelumnya. Mereka setiap hari berolahraga untuk menjaga kebugaran fisik.

Baca juga: 188 pekerja kapal World Dream masuk area observasi
Baca juga: 188 WNI dari KRI dr Suharso-990 mulai menjalani tahapan observasi


Para peserta observasi juga diberikan hiburan musik hingga berkomunikasi dengan keluarga untuk menjaga kesehatan psikologis mereka.

Para pekerja kapal World Dream itu merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang tiba di Pulau Sebaru, Jumat (28/2) yang diantar oleh KRI dr Suharso-990. Mereka terdiri dari 172 laki-laki dan 16 perempuan.
 
Foto aerial WNI ABK World Dream berjalan setibanya di Pulau Sebaru Kecil untuk menjalani observasi di Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (28/2/2020). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020