Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis meninjau langsung simulasi peragaan penanggulangan ancaman KBR ( kimia, biologi dan radioaktif) dan kesiapan Polri dalam menangani ancaman serta konflik sosial di pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Kedatangan Kapolri di Pusdik Brimob Watukosek, Pasuruan, Jawa Timur ini sekaligus dalam rangka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korbrimob Polri tahun 2020.

Melalui siaran pers, Rabu, Kapolri Idham Azis menyatakan mengapresasi prestasi Brimob dalam berbagai kegiatan diantaranya penanganan banjir tahun baru 2020 di Jakarta dan keberhasilan mengawal program atau agenda pemerintah selama tahun 2019 dan awal tahun 2020 yang sebentar akan dihelat yakni Pilkada Serentak di seluruh Indonesia.

"Begitu juga kita harus menjaga soliditas intern dan soliditas dengan TNI sehingga segala permasalahan bisa diatasi dengan baik berkat adanya komunikasi yang baik yang kita bangun," kata Jenderal Idham.

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolda Metro Jaya itu juga meninjau peralatan atau sarana prasarana yang dimiliki Brimob Polri.

Selanjutnya Idham menyerahkan secara simbolik bibit pohon Caprica Afrika sebanyak 20.000 bibit untuk penghijauan di areal Pusdik Brimob dan lereng gunung Welirang serta Gunung Penanggungan.

Sejumlah pejabat Polri yang hadir dalam acara itu, antara lain Kadivhumas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, Karopenmas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Wijatmika.

Baca juga: Polisi tingkatkan pengamanan KPU Palembang

Baca juga: Massa bentrok dengan petugas pengamanan pleno

Baca juga: Polres Malang mulai petakan daerah rawan gangguan saat Pilkada 2020

Baca juga: Pengamanan tahun 2020 difokuskan pada Pilkada serentak dan PON

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020