Untuk Memanfaatkan Enantiomer Klorida DOTAP Merck Eprova dalam Imunoterapi
   
     INDIANAPOLIS, 25 Februari (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- PDS Biotechnology hari ini mengumumkan telah memperoleh lisensi khusus dari Merck Eprova AG untuk memanfaatkan Klorida DOTAP lemak chiral milik Merck Eprova dalam Versamune(TM)-HPV dan produk lain yang tengah dikembangkan berdasarkan teknologi Versamune(TM). Penggunaan Klorida DOTAP yang murni secara enantiomerik menunjukkan aktivitas adjuvan yang lebih baik dibandingkan dengan garam asam tartar. Merck Eprova AG akan menyediakan Klorida DOTAP yang murni secara enantiomerik yang dibuat menurut cGMP untuk digunakan pada produk obat klinis dan komersil yang dibuat dengan teknologi nanopartikel Versamune(TM)-nya PDS Biotechnology. PDS Biotechnology akan memiliki hak kekayaan intelektual atas produk yang memasukkan lemak DOTAP chiral untuk aplikasi imunoterapetik.

     Versamune(TM)-HPV adalah obat imunoterapi yang terbukti ampuh menyembuhkan infeksi HPV dan kanker akibat HPV dalam kajian praklinis pada hewan dan manusia. Kanker karena infeksi virus papilloma pada manusia (HPV) mencakup kanker leher rahim, kepala dan leher serta dubur. Kanker ini belum ada obatnya. Berdasarkan data kemanjuran in vivo dan in vitro yang telah terbukti, PDS Biotechnology telah mendapat hibah dari Lembaga Kesehatan Nasional/Lembaga Kanker Nasional AS untuk membuat Versamune(TM)-HPV dan Versamune(TM)-Melanoma. Versamune(TM)-Melanoma tengah dikembangkan untuk mengobati melanoma, yang merupakan kanker kulit yang paling ganas.

     Nanoteknologi Versamune(TM)-nya PDS Biotechnology mempermudah pengambilan protein penyakit dan antigen peptida oleh sel-sel antigen dalam sistem kekebalan. Secara serentak ia bertindak sebagai aktivator sistem imun kuat (adjuvan) tanpa efek samping peradangan yang ditimbulkan oleh adjuvan saat ini. Hasilnya adalah obat dan vaksin berbasis nanoteknologi yang sederhana, aman dan hemat biaya yang efektif memberantas sel-sel tertentu yang terinfeksi, atau menyatakan protein khusus yang diformulasikan dengan Versamune(TM).

     PDS Biotechnology Corporation (www.pdsbiotech.com) adalah perusahaan bioteknologi berbasis di Indiana yang menerapkan teknologi platform obat nanoteknologi Versamune(TM) milik perusahaannya pada pembuatan imunoterapi yang aman dan ampuh guna mencegah serta mengobati kanker dan penyakit akibat zat-zat yang menular.

     Merck Eprova AG (www.merckeprova.com), yang berlokasi di Schaffhausen, Swiss, adalah anak perusahaan sepenuhnya Merck KGaA yang berlokasi di Darmstadt, Jerman. Merck Eprova AG mengkhususkan diri dalam pengembangan dan produksi Senyawa Obat berkelas cGMP, sangat murni dan berkarakteristik seperti lemak kationik, PEG, lemak-PEG, dan fosfolipid. Di samping itu, Merck Eprova AG merupakan pusat keunggulan bagi folat yang dikurangi di bidang obat dan gizi sekaligus pemasok terkemuka dunia folat yang dikurangi.

     SUMBER: PDS Biotechnology
   
     KONTAK: Frank Bedu-Addo dari PDS Biotechnology,
                    +1-513-807-6840

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009