Liga Jerman

Ringkasan Liga Jerman: Leipzig terjegal lagi, Bayern di ambang untung

Ringkasan Liga Jerman: Leipzig terjegal lagi, Bayern di ambang untung

Gelandang RB Leipzig Emil Forsberg (kiri) berusaha merebut penguasaan bola dari bek VfL Wolfsburg Renato Steffen dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, Sabtu (7/3/2020)/ (ANTARA/Twitter@RBLeipzig_EN)

Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig terjegal lagi dan cuma mendapat satu poin dari markas VfL Wolfsburg setelah ditahan imbang nirgol dalam laga pekan ke-25 Liga Jerman di Stadion Volskwagen Arena, Sabtu.

Leipzig yang tampil cukup mendominasi permainan lewat 61 persen penguasaan bola gagal mengkonversinya menjadi kemenangan, sebab dari 14 percobaan tembakan hanya empat yang menemui sasaran dan tak satu pun berbuah gol.

Baca juga: Leverkusen jegal upaya Leipzig dekati Bayern

Hasil itu merugikan perjuangan Leipzig dalam memburu gelar juara sebab tim besutan Julian Nagelsmann tersebut hingga kini cuma punya 50 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Praktis Bayern Muenchen, sang pemuncak klasemen, berpeluang untuk memperlebar jarak keunggulan dua poin yang saat ini mereka miliki ketika memainkan laga pekan ke-25 mereka melawan FC Augsburg di Allianz Arena besok.

Sementara itu bagi Wolfsburg hasil itu juga menahan mereka di urutan ketujuh dengan koleksi 36 poin atau kini terpaut 11 poin dari zona Liga Champions.


Hasil imbang dominan

Hasil imbang cukup mendominasi pertandingan-pertandingan pekan ke-25 Liga Jerman lain yang dilangsungkan bersamaan pada Sabtu malam.

Selain Wolfsburg vs Leipzig, hasil imbang juga terjadi di dua pertandingan lain yakni Schalke 04 vs TSG Hoffenheim dan Hertha Berlin vs Werder Bremen.

Di VELTINS Arena, Gelsenkirchen, Schalker harus puas berbagi satu poin dengan Hoffenheim setelah gol Weston McKennie dibalas oleh Christoph Baumgartner memaksa pertandingan berakhir 1-1.

Baca juga: Schalke didenda 50 ribu euro akibat sorakan rasial suporter

Schalke tertahan di posisi keenam dengan 37 poin, sementara Hoffenheim (35) melorot ke urutan kesembilan.

Skor imbang juga terjadi di Olympiastadion, saat Hertha bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mengimbangi Bremen 2-2.

Bremen unggul cepat berkat gol Joshua Sargent dan Davy Klaassen dalam enam menit pertama pertandingan, tapi Niklas Stark dan Matheus Cunha menyamakan kedudukan untuk tuan rumah.

Hertha mengeruk keuntungan dari hasil itu untuk sementara naik ke urutan ke-13 dengan catatan 28 poin, sedangkan Bremen (18) terpatri di posisi ke-17 alias peringkat kedua dari dasar klasemen.

Baca juga: Freiburg kembali masuk zona Eropa

Sementara itu, tiga poin menjadi milik SC Freiburg yang berhasil menang 3-1 atas Union Berlin di Stadion Schwarzwald.

Gol-gol Roland Sallai, Christian Guenter dan Robin Koch cuma bisa dibalas tamunya sekali melalui Sebastian Andersson, mengantarkan Freiburg melompat naik ke posisi kedelapan dengan 36 poin, sedangkan Union (30) melorot ke urutan ke-11.

Baca juga: Cologne bukukan tiga kemenangan beruntun saat tundukkan tim juru kunci
Baca juga: Leverkusen sementara sodok empat besar setelah hantam Frankfurt 4-0

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar