Jakarta (ANTARA News) - Kontingen Garuda (Konga) XXVI-A menerima penghargaan dari Komandan Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB di Lebanon Selatan (UNIFIL), karena berhasil menunjukkan kinerja positif sebagai bagian dari pasukan perdamaian PBB selama tiga bulan pertama penugasannya.

Penghargaan itu disampaikan langsung Komandan UNIFIL Mayor Jenderal Claudio Graziano di Markas Besar UNIFIL di Naquora, Lebanon, Selasa, demikian siaran pers Konga XXVI-A yang diterima ANTARA News di Jakarta.

Pihak UNIFIL menyatakan, sangat puas dengan kinerja yang dilakukan Konga XXVI-A sehingga dinilai telah memberikan manfaat besar bagi keberadaan UNIFIL umumnya.

Konga XXVI-A berjumlah 145 personel, terdiri atas pasukan elite TNI seperti Kopassus, Denjaka, Kopaska dan Denbravo. Sedangkan, 55 prajurit lainnya menduduki jabatan di Departemen Logistik dan Department Administrasi.

Konga XXVI-A UNIFIL merupakan salah satu dari dua Kontingen Garuda yang dikirim ke Lebanon Selatan. Indonesia diminta kembali untuk mengirimkan dua kontingen ke Lebanon guna membantu memulihkan stabilitas keamanan di wilayah tersebut, yakni Konga XXV (Satgas Polisi Militer) dan Konga XXVI-A. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009