Birmigham (ANTARA News) - Pemain ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Bona Septono yang bertanding di babak per tama kejuaraan super series All England berhasil mendukkan pasangan Hanbin He yang berpasangan dengan Junje Sun dari China.

Di babak per tama pasangan Indonesia memang mudah dengan 21- 15 dan 16-21 21-15 dalam pertandingan yang digelar di National Indoor Arena, Birmingham, Rabu.

Sehari sebelumnya pasangan He Hanbin/Sun Junjie mengalahkan ganda putra non pelatnas Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan pada babak kualifikasi All England.

Alvent/Hendra AG yang mencapai final turnamen Super Series pertama tahun ini, Malaysia Terbuka Januari lalu, kalah dua game langsung 19-21, 19-21 dari pasangan China.

Sementara pemain tunggal putra Sony Dwi Kuncoro baru akan bertading melawan Anand Pawar dari India.

Sebelumnya pemain diluar Pelatnas Taufik Hidayat dibabak per tama berhasil mengalahkan Yu Shin Hsien dengan 21-9 dan dibabak kedua sempat tertinggal 15-21 dan dibabak ketiga ahkirnya menang 21-14.

Pemain Indonesia lain yang bertading pada babak per tama Simon Santoso yang bertanding melawan ungula ke empat pemain Denmark Peter Hoeg Gade.

Di tunggal putri Pia Zebadiah Bernadeth bertanding melawan Judith Meulendijks dari Belanda.

Sebelumnya Firdasari dengan mudah mengalahkan Linda Zechiri dari Bulgaria dengan 21-12 dan 21-15.

Sementara itu pasangan ganda putra Yonathan lainya Dasuki dan Rian Sukmawan harus mengakui keunggulan lawanya ungula kempt Mabdul Latif yang berpasanga dengan M Mohd Tazari dari Malaysia dengan 22-20 12-21 dan 21-18.

Pemain ganda putra lainnya Joko Riyadi yang berpasangan dengan Candra Wijaya akan pertadingan melawan ganda putra Denmark Mathis Bo yang berpasangan dengan Morgensen Carsten, ungula kelima.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009