London (ANTARA News/Reuters) - Chelsea menjadi tim pertama yang memastikan tempat di semifinal Piala FA, setelah dalam pertandingan Sabtu mengalahkan klub divisi dua Conventry City 2-0.

Gol-gol tercipta di masing-masing babak oleh Didier Drogba dan Alex membawa Chelsea mencatat enam kemenangan dari enam pertandingan di bawah pelatih baru Guus Hiddink.

Musim lalu Chelsea tersingkir oleh klub divisi dua Barnsley sehingga gagal ke semifinal. Namun nasib serupa tidak terulang tahun ini.

Hiddink mengerahkan kekuatan penuh sehingga sejak awal terus membahayakan gawang lawan dan akhirnya tercipta gol pertama pda menit ke-15 oleh pemain asal Pantai Gading Drogba.

Conventry, yang mencoba mencapai semifinal Piala FA lagi sejak menjadi juara pada 1987, berjuang melakukan tekanan, namun justru semakin ketinggalan setelah pemain Chelsea Alex mencetak gol pada menit ke-72 melalui suatu serangan balik.

Chelsea dalam pertandingan itu kembali diperkuat oleh Michael Essien, yang tampil pada 30 terakhir. Essien absen sejak Agustus tahun lalu akibat cedera pada lututnya.

"Kami sangat puas karena kemenangan dan penampilan tadi," kata Hiddink. "Tim kami mengontrol permainan dengan baik, dan kemudian mencetak gol."

Sementara itu pelatih Conventry Chris Coleman mengatakan, "Hingga kebobolan dua gol kami tetap berusaha melakukan tekanan, tapi lawan yang kami hadapi adalah tim yang sudah memenangi lima pertandingan terakhir.

"Kami mengetahui kualitas tim lawan, dukungan fans kami cukup fantastis, tapi sayangnya kami gagal memetik hasil," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009