AntaraKustik

Rekaman di Abbey Road, Govinda taklukkan cuaca dingin

Rekaman di Abbey Road, Govinda taklukkan cuaca dingin

Govinda, grup musik yang beranggotakan Ifan (vokalis), Ade (gitaris), Luki (bassis) dan Jeje (drummer) membawakan beberapa karya lagunya saat berkunjung ke newsroom LKBN ANTARA di Jakarta, Selasa (10/3/2020). ANTARA/Kahfie Kamaru/aa.

Kendala di suhu cuaca aja sih, di sini biasa panas, terus nyampe di sana cuacanya minus satu
Jakarta (ANTARA) - Grup band Govinda harus menaklukan dinginnya cuaca Kota London, Inggris, saat menyelesaikan proses rekaman lagu terbaru berjudul "Hal Hebat" di studio musik Abbey Road.

Govinda yang beranggotakan Ifan (vokalis), Ade (gitaris), Luki (bassis) dan Jeje (drummer) itu menginjakkan kaki di studio musik legendaris pada bulan November 2019 lalu. Selama 10 hari, Govinda merampungkan proses rekaman yang juga dibantu oleh sound engineer ternama Chris Bolster.

Baca juga: Govinda luncurkan single rayakan 10 tahun berkarya

"Kendala di suhu cuaca aja sih, di sini biasa panas, terus nyampe di sana cuacanya minus satu. Terutama buat vokalis, pernafasannya agak sulit sih," kata Jeje saat berkunjung ke redaksi ANTARA dalam rangka promosi lagu baru "Hal Hebat", Selasa.

Menghadapi cuaca yang dingin, Ifan sebagai vokalis mengaku harus memutar otak agar dapat menyelesaikan proses rekaman lagu tersebut.

"Ya dimaksimalin aja sih, jangan banyak diem harus banyak gerak, walau agak sesak tapi itu salah satu tantangan yang perlu dihadapin," ujar Ifan.

"Kita udah sampe di sana enggak mungkin kita mau mundur, jadi apa pun tantangannya kita hadapin, kita jalanin dan kita maksimalin," jelas Ifan.

Dapat rekaman di Abbey Road, menurut Govinda, adalah mimpi yang menjadi kenyataan selama satu dekade lebih berkarir di industri musik Indonesia.

"Abbey Road Studios ini tempat lahir dari The Beatles yang menjadi inspirasi Govinda bermusik sampai hari ini. Jadi bisa dibilang ketika kita bisa merekam single kita di sana itu adalah mimpi yang jadi kenyataan," kata Ifan.

"Tapi yang harus diperjelas adalah studio dan engineer di Indonesia tidak kalah bagus. Cuma ini permasalahannya adalah pencapaian dan momentum kita mereward perjalanan Govinda selama 10 tahun," pangkas Ifan.
 


Baca juga: Alasan Govinda pilih rekaman di Abbey Road Studios

Baca juga: Kesan Govinda kerja bareng Chris Bolster di Abbey Road

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cerita seru Govinda rekaman di studio musik legendaris Abbey Road

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar