Liga Inggris

City vs Arsenal ditunda karena pemain sentuh orang positif corona

City vs Arsenal ditunda karena pemain sentuh orang positif corona

Pemilik klub Yunani Olympiakos Piraeus, Evangelos Marinakis, positif terkena virus corona. Pertandingan kandang Manchester City melawan Arsenal dalam Liga Premier Rabu malam nanti ditunda karena para pemain Arsenal kontak fisik dengan Marinakis. (REUTERS/ALKIS KONSTANTINIDIS)

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan kandang Manchester City melawan Arsenal dalam Liga Premier Rabu malam nanti ditunda karena para pemain klub London itu kontak fisik dengan pemilik klub Yunani Olympiakos Piraeus yang terinfeksi virus corona.

Sejumlah pemain Arsenal bertemu dengan Evangelos Marinakis menyusul pertandingan 32 besar Liga Europa di London pada 27 Februari.

Marinakis, yang juga pemilik klub Liga Championship Inggris, Nottingham Forest, pada Selasa mengaku terjangkit virus corona.

Secara global sekitar 116.200 orang terinfeksi virus corona dan sekitar 4.000 meninggal dunia akibat virus ini.

Baca juga: Hasil 32 besar Liga Europa: Arsenal terhenti dramatis oleh Olympiakos
Baca juga: Laga Liga Champions dan Europa terancam tanpa penonton akibat corona

"Jadwal pertandingan kandang Manchester City melawan Arsenal ditunda," kata City seperti dikutip Reuters.

"Keputusan menunda pertandingan malam nanti itu diambil sebagai langkah pencegahan berdasarkan saran medis, setelah diketahui bahwa personel Arsenal FC telah kontak fisik dengan pemilik Olympiacos, Evangelos Marinakis, yang sudah diumumkan positif kasus COVID-19."

Arsenal sudah menyatakan risiko para pemainnya terkena virus itu adalah sangat rendah namun mereka akan mengikuti panduan medis.

"Para pemain akan tetap di rumah mereka sampai periode 14 hari (karantina) habis. Staf Arsenal yang duduk berdekatan dengan Tuan Marinakis selama pertandingan itu juga akan tetap di rumah sampai menuntaskan periode 14 hari itu," kata Arsenal.

Baca juga: Hodgson tak khawatir jika usia 70-an dilarang ke stadion akibat corona
Baca juga: Antisipasi wabah corona, lawatan PSG ke Strasbourg ditunda

Baca juga: Mbappe jalani pemeriksaan terkait virus corona
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar