Jakarta (ANTARA) - Samsung baru saja meluncurkan ponsel Galaxy A01 untuk segmen entry level, menggantikan Galaxy J2 Prime yang sudah tidak lagi diproduksi.

Baca juga: Samsung rilis Galaxy A01, pengganti J2 Prime

"Galaxy J2 Prime discontinue (tidak diproduksi lagi) sejak 2019, baru sekarang ada penerusnya," kata Manajer Pemasaran Produk, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, di Jakarta, Rabu.

Ponsel ini dijual seharga Rp1.599.000, rentang harga yang selama ini berada di seri Galaxy J. Beberapa tahun belakangan, Samsung memperkenalkan seri Galaxy M dan Galaxy A yang memiliki produk mulai dari kelas pemula sampai mewah atau high-end.

Samsung juga menjual Galaxy M di kisaran harga Rp1,5 jutaan. Lantas, apa perbedaan seri Galaxy M dengan Galaxy A?

Meski pun memiliki rentang harga yang mirip, perbedaan seri Galaxy M dengan Galaxy A terletak pada jalur distribusi ponsel di kelompok tersebut.

Galaxy M umumnya dijual secara online, produk ini cukup jarang ditemui di toko. Jika konsumen merasa nyaman atau terbiasa berbelanja online, mereka bisa membeli ponsel ini di toko online resmi Samsung.

Sementara itu, seri Galaxy A dipasarkan secara online maupun offline, dengan kecenderungan penjualan di toko-toko fisik. Samsung sudah menjual Galaxy A01 melalui diskon kilat atau flash sale sejak pekan lalu dan juga mendistribusikan ponsel ini ke toko-toko.

Baca juga: Samsung pindahkan produksi ponsel ke Vietnam

Baca juga: Tukar-tambah jadi favorit untuk beli ponsel baru Samsung

Baca juga: Samsung Galaxy S20 - Galaxy Z Flip masuk Indonesia, ini harganya


Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020