Jakarta (ANTARA) - Sejumlah raksasa perusahaan teknologi pada Rabu (11/3) melakukan pertemuan dengan Gedung Putih untuk melakukan koordinasi sebagai upaya dalam mengontrol wabah virus corona, yang telah menginfeksi hampir 1.000 orang di Amerika Serikat itu.

Kantor Kebijakan Sains dan Teknologi Gedung Putih memberikan konfirmasi kepada Reuters, Rabu, bahwa pertemuan itu akan dihadiri pihak Facebook, Google, Amazon, Twitter, Apple dan Microsoft.

Menurut Gedung Putih, pertemuan tersebut akan dipimpin oleh Chief Technology Officer AS Michael Kratsios, itu akan dilakukan lewat telekonferensi.

Sebelumnya, pejabat Gedung Putih bertemu perwakilan dari maskapai penerbangan, industri keuangan dan kesehatan untuk membahas cara menahan dampak dari penyebaran virus.

Baca juga: Karyawan Facebook dan Google di Silicon Valley kerja dari rumah

Baca juga: Satya Nadella bicara soal virus corona


Sementara itu, perusahaan-perusahaan teknologi yang dijadwalkan hadir dalam pertemuan tersebut tidak memenuhi permintaan Reuters untuk memberikan komentar.

Google, Selasa (10/3), menyarankan semua karyawannya di Amerika Utara untuk bekerja dari rumah untuk meminimalkan risiko penyebaran virus corona.

CEO Apple Tim Cook, dalam memo kepada karyawan beberapa hari yang lalu, juga mendorong karyawan di sejumlah kantornya di dunia untuk "silakan bekerja dari jarak jauh jika pekerjaan Anda memungkinkan" dari 9 hingga 13 Maret.

Facebook juga merekomendasikan karyawannya yang berada di kantor San Francisco bekerja dari rumah untuk meminimalkan risiko penyebaran virus corona.

Baca juga: Facebook sementara larang iklan masker, cegah eksploitasi corona

Baca juga: Google minta semua karyawan di Amerika kerja dari rumah

Baca juga: Google Indonesia "take down" konten klaim penyembuhan COVID-19


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020