Kingston, Jamaika (ANTARA News/AFP) - Sprinter peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008, Usain Bolt, akan mengawali debut internasionalnya di musim ini dalam event Jamaica International Invitational 2 Mei mendatang.

Panitia penyelenggara mengumumkan rencana tersebut pada satu konferensi pers, Rabu, dan memastikan bahwa Bolt akan turun di ajang internasional itu.

Pemegang rekor dunia 100 dan 200 meter dengan catatan waktu 9,69 dan 19,30 detik di Olimpiade Beijing itu, akan bergabung dengan pelari Jamaika lainnya yang juga pemegang medali emas Beijing, Veronica Campbell-Brown, Melaine Walker dan Shelly-An Fraser.

"Kami berterimakasih dan bangga memiliki mereka," kata Presiden Asosiasi Atletik Amatir Jamaika (JAAA) Howard Aris.

Sementara pelatih Bolt, Glen Mills, belum bisa mengatakan event mana yang akan diikuti Bolt karena tergabntung pada jenis kompetisinya.

"Kami ingin pastikan bahwa kami punya beberapa kompetisi," kata Mills.

Pemegang medali perak Olimpiade 100 meter asal Trinidad dan Tobago Richard Thomson juga terdapat dalam daftar peserta nomor 100 meter putra.

Sementara itu juara Olimpiade pada nomor lari gawang asal AS, Dawn Harper, bersama rekan senegaranya Kerron Clement dan Sanya Richard juga dipastikan ikut dalam event itu. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009