Kiel, Jerman (ANTARA News/AFP) - Juara dunia tinju kelas menengah versi IBF "King" Arthur Abraham (29) berhasil mempertahankan gelar untuk kesembilan kalinya setelah menang angka atas petinju AS Lajuan Simon (30) di Kiel, Jerman, Sabtu (Minggu WIB).

Sebelum bertarung, Abraham mesti menurunkan berat badan delapan kilogram hanya dalam waktu satu minggu agar mencapai berat ideal.

Bagi Simon yang memberikan perlawanan ketat pada pertarungan itu, kekalahan ini adalah yang pertama dari 24 karir bertanding.

"Ia adalah lawan yang tangguh dan membuat saya harus bekerja keras, tapi yang penting bagi saya adalah meraih kemenangan," kata Abraham yang dengan kemenangan itu memperbaiki rekornya menjadi 29 kali menang, 23 diantaranya dengan KO.

Simon, petinju AS asal Philadelphia, sempat mengejutkan Abraham pada ronde awal dan beberapa kali berhasil menembus ketatnya pertahanan lawan.

Tapi pada ronde kedua, giliran Abraham yang mendominasi dan pada ronde ketiga sempat menjatuhkan Simon.

Pada ronde kelima, Abraham melancarkan kombinasi pukulan yang membuat lawan harus mengeluarkan seluruh kekuatan untuk tidak terjatuh lagi.

Juara bertahan Abraham sudah sepenuhnya menguasai pertarungan sejak ronde ketujuh, dan Simon lebih banyak bertahan untuk setidaknya tidak mengalami kekalahan KO. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009