Disney tunda rilis "Mulan" akibat virus corona

Disney tunda rilis "Mulan" akibat virus corona

Rilis tepat waktu, "Mulan" diprediksi akan rajai "box office"

Jakarta (ANTARA) - Disney menunda perilisan "Mulan" karena meningkatnya kekhawatiran akan virus corona, namun sampai saat ini pihak studio masih mencari tanggal yang pasti.

"Mulan" dijadwalkan tayang di bioskop Amerika Utara pada 27 Maret. Sedangkan di Indonesia, film yang diangkat dari animasi klasik Disney itu tayang pada 25 Maret.

Selain itu, "New Mutans" yang telah lama tertunda awalnya dijadwalkan tayang pada 3 April melalui 20th Century Studios dan "Antlers" akan rilis pada 17 April.

Disney juga sedang mencari tanggal rilis baru untuk semua judul film akhir tahun ini.

Sutradara "Mulan" Niki Caro memberi penjelasan mengenai mundurnya tanggal rilis tersebut melalui laman Instagram pribadinya.

"Kami sangat senang untuk berbagi film ini dengan dunia, tetapi mengingat keadaan saat ini yang selalu berubah, kami harus menunda rilis 'Mulan' di seluruh dunia untuk saat ini," kata Niki dilansir The Hollywood Reporter, Jumat.

"Hati kami bersama semua orang di seluruh dunia yang terkena virus ini, dan kami berharap semangat juang Mulan akan terus menginspirasi mereka yang bekerja keras untuk menjaga kita semua tetap aman," lanjutnya.

"Mulan" adalah film terbaru yang menunda perilisan pandemi virus corona. Sebelumnya, Universal mendorong mundur film "Fast & Furious 9" hingga 2021 dan Paramount menunda rilis "The Lovebirds" serta sekuel "A Quiet Place".

Baca juga: "Fast & Furious 9" bakal rilis di tahun 2021 karena corona

Baca juga: "A Quiet Place Part II" tunda perilisan karena corona

Baca juga: Teater Broadway akan ditutup sementara karena corona

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wakil Ketua DPR sebut pemeriksaan Mulan Jameela harus ada izin Presiden

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar