Bengkulu (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Muladi mengharapkan Provinsi Bengkulu menjadi lumbung suara bagi partai itu pada Pemilu 9 April 2009.

"Saya berharap masyarakat Provinsi Bengkulu dapat memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu legislatif nanti," katanya ketika berorasi dalam rapat umum di lapangan sepak bola Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu.

Untuk itu, demikian Muladi, seluruh calon anggota legislatif (caleg) dan simpatisan partai harus bergandengan tangan guna meraih simpati dari masyarakat sehingga Golkar bisa mendulang suara banyak.

"Dengan sistem suara terbanyak ini, menjadi kesempatan bagi kader Partai Golkar untuk menarik simpatik dari masyarakat," kata mantan Menteri Kehakiman itu.

Namun, dia berharap sistem suara terbanyak ini tidak membuat Partai Golkar terpecah, sebaliknya dia berharap besar Golkar mendapat tambahan suara dari penambahan massa pemilih pada Pemilu 2009 menjadi 170 juta jiwa, naik 20 juta jiwa dibandingkan Pemilu 2004.

"Dari 20 juta suara ini diharapkan kader Golkar dapat memaksimalkan usaha untuk menarik suara `ngambang` tersebut," katanya.

Muladi mengatakan tujuan utama Partai Golkar dalam Pemilu 2009 ini adalah memenangkan pesta domokrasi tersebut agar dapat menguasai kebijakan politik sehingga berpeluang memajukan kesejahteraan masyarakat. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009