Jakarta (ANTARA) - Indonesia meloloskan dua wakil ke babak final All England Open 2020 yang diselenggarakan di Arena Birmingham, Inggris pada Minggu (15/3), yaitu ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pada laga puncak turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu, lawan berat sudah menanti Praveen/Melati, yakni pasangan unggulan ketiga asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Di atas kertas, pasangan Thailand itu memang lebih unggul. Saat ini, Puavaranukroh/Taerattanachai merupakan pasangan rangking ketiga dunia, sedangkan Praveen/Melati menempati peringkat kelima.

Baca juga: Masuk final All England, Praveen/Melati tingkatkan komunikasi

Namun dari rekor lima pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati lebih unggul dengan catatan tiga kemenangan. Kedua pasangan itu terakhir kali bertemu di turnamen French Open 2019 dan Praveen/Melati menang telak 21-14, 21-7 atas Puavaranukroh/Taerattanachai.

Dengan demikian, Praveen/Melati pun diharapkan mampu mengulang kesuksesannya kembali dengan mengalahkan pasangan asal negeri gajah putih tersebut pada laga puncak All England Open 2020.

Baca juga: Kevin/Marcus melenggang ke final All England 2020

Sementara itu di sektor ganda putra, wakil Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berhadapan dengan unggulan ke-enam asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Pertandingan partai final turnamen bulu tangkis yang berhadiah total mencapai 1.100.000 dolar Amerika Serikat tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (15/3) mulai pukul 12.00 waktu Birmingham atau sekitar pukul 19.00 WIB.

Berikut jadwal lengkap babak final All England Open 2020.

 

Mulai pukul 12.00 waktu Birmingham - Lapangan 1

 

WD - Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (3) (JPN) vs Du Yue/Li Yin Hui (6) (CHN)

MS - Chou Tien Chen (1) (TPE) vs Viktor Axelsen (2) (DEN)

XD - Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (3) (THA) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (5) (INA)

WS - Chen Yu Fei (1) (CHN) vs Tai Tzu Ying (2) (TPE)

MD - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) (INA) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (6) (JPN)

 

Keterangan:

 

WD: ganda putri

MS: tunggal putra

XD: ganda campuran

WS: tunggal putri

MD: ganda putra

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020