Sepak Bola Dunia

Liga Meksiko ditangguhkan karena virus corona

Liga Meksiko ditangguhkan karena virus corona

Logo Liga MX Meksiko. ANTARA /HO/wikipedia

Jakarta (ANTARA) - Liga sepak bola Meksiko, Minggu, mengumumkan penangguhan pertandingan kompetisi divisi utama dan dua serta kompetisi putri karena pandemi virus corona.

"Sudah diputuskan untuk menangguhkan semua pertandingan Liga MX (divisi utama), Ascenso BBVA MX (divisi kedua) dan Liga MX Women's berdasarkan rekomendasi umum dari Sekretariat Kesehatan Pemerintah Federal, tempat Liga MX berkoordinasi dengan erat," kata presiden eksekutif liga dalam satu pernyataan di Mexico City, Meksiko.

Penangguhan tersebut, seperti disiarkan AFP yang dipantau di Jakarta, Senin, mulai berlaku Minggu malam setelah selesainya pertandingan antara America dan Cruz Azul yang menutup putaran ke-10 musim ini dan dimainkan secara tertutup.

Baca juga: Rooney nilai pemain bola diperlakukan bak kelinci percobaan
Baca juga: Ezequiel Garay jadi pemain La Liga pertama yang terjangkit COVID-19


Penutupan akan tetap berlaku "hingga pemberitahuan lebih lanjut" dan dimulainya kembali aktivitas akan ditentukan dalam koordinasi dengan otoritas kesehatan pemerintah Meksiko.

Langkah-langkah untuk menjaga kesehatan pemain dan penggemar terus ditingkatkan selama beberapa hari.

Pada Rabu lalu, Liga MX dan Ascenso MX dijadwalkan untuk menggelar pertandingan akhir pekan mereka secara normal dengan penonton di tribun. Jabat tangan antara pemain dan ofisial dilarang dan tidak ada anak-anak ambil bagian dalam upacara prapertandingan.

Dua pertandingan divisi satu telah dimainkan pada Jumat dengan penonton di tribun sebelum keputusan dibuat pada Sabtu untuk melarang penonton tetapi pertandingan tetap berlangsung.

Terakhir kalinya pertandingan tertutup digelar di Meksiko karena masalah kesehatan masyarakat adalah saat wabah flu babi pada 2009.

Baca juga: Kasus corona di Meksiko terjadi pada tiga warga yang kunjungi Italia
Baca juga: Kasus baru corona muncul di Negara Bagian Meksiko, Coahuila

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jokowi: Indonesia harus tampil sebagai pemenang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar